Feature


Minggu, 28 Februari 2021 - 13:27:03 WIB
J.J. Abrams Akan Produseri Reboot Superman Untuk DC Films
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1457 kali

The Batman (2022) arahan Matt Reeves dan dibintangi Robert Pattinson ternyata bukan satu-satunya proyek reboot yang disiapkan oleh DC Films dan Warner Bros. Pahlawan ikonik DC Comics lain, Superman, juga akan direboot.

Proyek reboot Superman bukan main-main, karena beberapa nama paten telah dilibatkan. Sebagaimana dilaporkan oleh Deadline, penulis kenamaan Ta-Nehisi Coates ditugaskan untuk menulis naskahnya, sedang sutradara dan produser kenamaan J.J. Abrams akan memproduksi filmnya di bawah naungan rumah produksi Bad Robot miliknya.

J.J. Abrams. CREDIT: Los Angeles Times

Kita mengenal Abrams berkat beberapa franchise film blocbusternya, baik sebagai sutradara maupun produser, seperti Star Trek, Star Wars atau Cloverfield. Abrams sendiri telah menandatangi kontrak senilai setengah miliar dollar bersama WarnerMedia di bulan September 2019 lalu.

Proyek kolaborasi antara Bad Robot dan Warner saat itu disebutkan adalah semesta Justice League Dark untuk film dan televisi. Justice League Dark (atau tim JLD) pertama kali muncul di edisi Justice League Dark #1 terbitan September 2011 dan menampilkan para pahlawan super yang cenderung lebih "aneh", seperti John Constantine, Madame Xanadu, Deadman, Shade, The Changing Man dan Zatana.

Meniliki kekuatan super mereka yang tak biasa, tim JLD biasanya menangani situasi di luar yang biasa ditangani oleh Justice League, yang biasanya terdiri atas Superman, Batman, Wonder Woman, Aquaman dan The Flash.

Ta-Nehisi Coates. CREDIT: chronicle.com

Coates sendiri saat ini sedang terlibat dalam sebuah film drama karya Ryan Coogler (Black Panther) berjudul Wrong Answer dan berkisah tentang seorang guru matematika di Atlanta yang terjebak skandal saat sedang mencari dana untuk sekolahnya dengan mengubah nilai ujian para siswanya. Michael Jordan terlibat sebagai pemeran utama Wrong Answer.

Meski kerap menulis tulisan dengan bobot yang cukup berat, baik fiksi maupun non-fiksi, Coates bukan orang asing di dunia pahlawan super, karena sudah menulis kisah Black Panther dan juga Captain America untuk Marvel Comics.

Hannah Minghella akan bertindak sebagai produser. Belum ada plot dan juga barisan pemain atau sutradara yang dikonfirmasi untuk reboot Superman ini. Meski Henry Cavill disebutkan tidak sabar untuk kembali mengenakan kostum Superman seperti di dalam Man of Steel, Batman v Superman: Dawn of Justice dan Justice League, namun kemungkinan besar film akan menghadirkan bintang baru, sebagaimana Pattinson menggantikan Ben Affleck yang memerankan Batman di beberapa film DC Extended Universe.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.