Feature


Selasa, 15 Desember 2020 - 19:21:18 WIB
The Croods 2 Betah Juarai Box Office Di Pekan Ketiganya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 283 kali

Film animasi keluarga milik Universal/DreamWorks, The Croods: A New Age, masih menjadi juara di Box Office Amerika Utara. Dengan demikian film telah mengisi posisi #1 BO selama tiga pekan lamanya secara berturut.

Tapi, dengan masih lesunya bioskop akibat pandemi, film hanya mampu menambahkan sekitar $3 juta di pekan ketiganya. Total global film di sepanjang perilisannya adalah sekitar $76.4 juta saja, yang boleh dikatakan cukup besar untuk situasi masa sekarang.

Apalagi Desember ini adalah bulan yang senyap untuk Box Office, mengingat untuk saat ini 40% bioskop Amerika Utara tetap tutup. Wonder Woman 1984 boleh jadi akan memberi "suntikan" untuk menggairahkan angka Box Office di hari Natal mendatang, hanya saja belum ada kepastian untuk setelahnya.

Croods: A New Age sendiri akan mulai masuk ke pasar Video on Demand (VOD) atau streaming mulai tanggal 18 Desember besok dengan bandrol harga sebesar $20. Namun kompetisi video rumahan juga akan ketat, mengingat Wonder Woman 1984 juga akan ditayangkan secara simultan di platform streaming HBO Max, tanpa biaya tambahan.

Disney juga berencana merilis film animasi baru mereka, Soul, di platform Disney+, dan tanpa menarik biaya tambahan kecuali biaya langganan. Dengan tiga film ini tayang secara streaming di masa yang berdekatan, jelas memberi pilihan yang cukup beragam bagi keluarga yang ada di rumah.

Kembali ke chart BO, Half Brothers mengisi posisi kedua dengan $490 ribu saja. Drama komedi yang dibintangi oleh Luis Gerardo Méndez, Connor Del Rio, José Zúñiga, Vincent Spano, Pia Watson, dan Juan Pablo Espinosa, telah mengumpulkan total sebesar $1.3 juta semenjak debut di tanggal 4 Desember.

Film horor-komedi Blumhouse dan mantan juara BO, Freaky, mempertahankan posisi #3 miliknya dengan tambahan $315 ribu. Sejauh ini film sudah mengumpulkan total sebesar $14 juta secara global, yang terdorong berkat ulasan positif dari para kritikus dan juga word-of-mouth atau WOM yang juga positif.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk pekan 11-13 Desember 2020:

  1. The Croods: A New Age - $3 juta
  2. Half Brothers - $490 ribu
  3. Freaky - $315 ribu
  4. The War with Grandpa - $266 ribu
  5. All My Life - $215 ribu
  6. Come Play - $176 ribu
  7. Die Hard - $136 ribu
  8. Honest Thief - $135 ribu
  9. Tenet - $125 ribu
  10. Let Him Go - $121 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.