Feature


Senin, 07 Desember 2020 - 21:56:58 WIB
The Croods 2 - A New Age Masih Juarai Box Office Di Pekan Keduanya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 180 kali

The Croods: A New Age masih mampu mempertahankan gelar juara Box Office Amerika Utara di pekan keduanya dengan tambahan sebesar $4.4 juta. Rupanya angka yang relatif kecil ini lebih dari cukup bagi film animasi untuk tetap mengamankan posisi #1 miliknya, mengingat akhir pekan lalu masih tergolong sepi.

Sejauh ini, film keluarga tersebut mengumpulkan total global sebesar $41 juta, mengingat semakin banyak bioskop yang memutuskan untuk kembali menutup pintunya kembali. Saat tulisan ini diturunkan, bioskop-bioskop di beberapa kota besar utama di Amerika Utara juga masih tutup dan belum ada tanda-tanda akan buka dalam waktu dekat.

Universal menjadi pusat perhatian di awal pandemi lalu saat mereka merilis Trolls World Tour secara simultan di hari yang sama di bioskop dan juga On Demand. Kini Warner Bros. juga telah mengambil langkah yang sama, karena mereka baru saja mengumumkan akan melepas seluruh roster film mereka di tahun 2021 secara bersamaan di bioskop dan juga platform streaming HBO Max.

Ini jelas sebuah langkah besar dan penting, dan cukup beralasan mengingat belum ada gelagat yang memperlihatkan situasi 2021 akan semakin membaik. Meski begitu keputusan ini jelas ditentang oleh banyak jaringan bioskop, karena dianggap bisa mencederai pemasukan mereka. Menilik angka Box Office di sepanjang Maret hingga sekarang, tidak heran jika pihak bioskop merasa panik jika layanan streaming mengambil alih pengalaman menonton film bagi sebagian besar orang.

Kembali ke angka Box Office pekan ini, film rilisan Focus Features, Half Brothers, mengambil alih posisi kedua dengan $720 ribu. Dibandingkan dengan pemasukan yang didapat di waktu yang sama tahun lalu, jelas ini merupakan angka yang sangat rendah. Saat itu Frozen 2 mengumpulkan angka yang cukup fantastis, $160 juta.

Film horor-komedi Blumhouse, Freaky, mengisi posisi #3 dengan tambahan $460 ribu. Film yang terinspirasi slasher dan Freaky Friday ini mendapat sambutan cukup positif dari kritikus dan juga sebuah sukses lain bagi Blumhouse yang dikenal memproduksi film mereka dengan bujet relatif kecil. Sejauh ini, Freaky sudah mengumpulkan sekitar $12 juta secara global. Belum diketahui apakah pekan depan Freaky masih akan mendatangkan banyak penonton ke bioskop atau tidak, mengingat film juga mulai ditayangkan secara On Demand mulai tanggal 4 Desember.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk pekan 4-6 Desember 2020:

  1. The Croods: A New Age - $4.4 juta
  2. 2. Half Brothers - $720 ribu
  3. 3. Freaky - $460 ribu
  4. 4. All My Life - $350 ribu
  5. 5. The War with Grandpa - $329 ribu
  6. 6. Come Play - $236 ribu
  7. 7. Let Him Go - $216 ribu
  8. 8. Honest Thief - $190 ribu
  9. 9. Die Hard - $189 ribu
  10. 10. The Forgotten Carols - $40 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.