Feature


Rabu, 02 Desember 2020 - 14:02:53 WIB
Proyek Reboot Van Helsing Milik James Wan Dapatkan Sutradara Overlord
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 327 kali

Sebuah film baru Van Helsing sedang disiapkan. Julius Avery, yang terangkat naamanya berkat film yang memadukan horor-fiksi ilmiah dengan drama perang, Overlord (2018), telah terpilih sebagai sutradara untuk adapatasi versi baru dari karakter ikonik tersebut.

Sineas yang dikenal sebagai "horror master" masa kini, James Wan (The Conjuring, Insidious, Saw) mendapat tanggung jawab untuk menjadi produser filmnya. Reboot Van Helsing akan menjadi upaya terbaru Universal Pictures dalam mengangkat mitologi dan karakter monster klasik mereka menjadi franchise modern.

Mereka mencoba era Universal Monster Cinematic Universe dengan sebuah film blockbuster, The Mummy (2017), yang sayangnya tidak begitu sukses di pasaran meski dibintangi aktor sekaliber Tom Cruise . Berbeda dengan The Invisible Man (2020), garapan alumni Saw dan sahabat Wan, Leigh Whannell, yang memiliki skala produksi dan cerita yang lebih kecil, namun jauh lebih sukses.

Tampaknya kini giliran Professor Abraham Van Helsing yang akan diajak ke era masa kini dan kembali berpetualang di layar lebar. Karakter merupakan rekaan Bram Stoker dan terdapat dalam novel klasik miliknya, Dracula.

Di tahun 2004 lalu, Universal mengajak Stephen Sommers (The Mummy) untuk mengedepankan Van Helsing sebagai karakter utama dalam film yang lebih condong kepada aksi-petualangan-fantasi ketimbang horor. Hugh Jackman didapuk sebagai Van Helsing. Meski boleh dikatakan lumayan sukses, namun Van Helsing tidak berkembang menjadi sebuah franchise.

Julius Avery CREDIT: SBS.com.au

Berdasarkan laporan terbaru yang dilansir dari Deadline, Avery akan menggarap versi baru Van Helsing berdasarkan naskah yang aslinya ditulis oleh Eric Pearson. Meski begitu naskah kini sedang ditulis ulang, semenjak Avery terlibat di dalamnya.

Wan akan memproduseri melalui rumah produksi miliknya, Atomic Monster bersama Michael Clear. Judson Scott bertugas sebagai produser eksekutif. Detil plot sejauh ini masih disimpan rapat-rapat atau bagaimana karaker ini nantinya akan ditampilkan. Disebut-sebut film akan berseting di masa sekarang.

Avery saat ini sedang mengarahkan Sylvester Stallone dalam Samaritan, yang kabarnya akan bergenre superhero. Film debut Avery adalah Son of a Gun yang dirilis di tahun 2014. Sebagaimana Wan dan Whannell, Avery berasal dari Australia.

Sedang Wan kini telah menjadi salah satu sineas dan produser paling terkemuka di Hollywood. Film terakhir yang digarapnya adalah superhero sukses, Aquaman (2018). Proyek berikutnya tentu saja adalah Aquaman 2 dan kembali ke ranah horor dengan Malignant, yang seharusnya tayang tahun  ini, namun diundur dalam waktu yang belum ditentukan  akibat pandemi virus Corona.

Proyek adaptasi monster klasik Universal mendatang lain adalah Wolfman bersama Ryan Gosling, selain versi baru dari Dracula yang akan digarap oleh Karyn Kusama.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.