Feature


Senin, 02 November 2020 - 18:40:23 WIB
Miles Film Resmi Mengumumkan Petualangan Sherina 2
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 470 kali

Setelah beberapa waktu lalu seolah memberi petunjuk jika mereka akan melanjutkan kisah Petualangan Sherina, Miles Film kini secara resmi mengumumkan akan mengerjakan sekuelnya, dua dekade selepas filmnya dirilis di tahun 2000 lalu. Petualangan Sherina 2 rencananya akan tayang di tahun 2021.

Pengumuman ini sebagai puncak dari perayaan 25 tahun Miles Film, rumah produksi yang telah memberikan kita film-film yang kini dianggap klasik, seperti Ada Apa Dengan Cinta?, Laskar Pelangi, 3 Hari Untuk Selamanya dan tentu saja Petualangan Sherina.

Kabar tentang akan diproduksinya Petualangan Sherina 2 ini diungkap salah satu ponggawa Miles Film, Mira Lesmana, melalui sebuah siaran press virtual di hari Jumat, 30 Oktober yang lalu. Mira dan Riri Riza akan kembali berkolaborasi dalam penggarapan film sekuel ini, dengan Riri menduduki lagi bangku sutradara.

Tentu saja filmnya tidak akan lengkap tanpa keterlibatan dua pemeran utamanya, Sherina Munaf dan Derby Romero, yang akan kembali memerankan karakter mereka, Sherina dan Sadam, yang tentunya dalam versi yang jauh lebih dewasa dibandingkan 20 tahun lalu.

View this post on Instagram

SHERINA AND SADAM ARE BACK! Sherina dan Sadam akan kembali bertualang dalam film Petualangan Sherina 2. Sekuel film keluarga legendaris ini akan kembali disutradarai oleh Riri Riza dan akan diproduseri Mira Lesmana. Sherina Munaf dan Derby Romero akan kembali memerankan tokoh Sherina dan Sadam. Petualangan Sherina 2 akan hadir dengan petualangan penuh aksi dan dengan lagu-lagu yang asyik, lucu, dan juga seru! Hampir semua kru inti dari sekuel ini adalah orang-orang yang juga menggarap film Petualangan Sherina yang pertama. Yang menjadikan Petualangan Sherina 2 berbeda sekaligus spesial adalah hadirnya dua anak muda yang akan turut serta dalam jajaran kru film ini. Yang pertama adalah Sherina Munaf sendiri, di mana ia ikut terlibat dalam pengembangan cerita dan juga akan menjadi komposer serta penata musik, menggantikan posisi almarhum gurunya, Elfa Secioria. Yang kedua adalah Virania Munaf, kakak kandung Sherina, yang turut mengembangkan cerita dan menjadi co-writer untuk skenario film ini bersama Jujur Prananto, Mira Lesmana & Riri Riza. Film Petualangan Sherina 2 kini sedang memasuki tahap casting akhir dan persiapan rekaman musik serta koreografi. Sherina dan Sadam diharapkan akan bisa bertemu dengan teman-teman semua di bioskop menjelang akhir 2021. #25ThMilesFilms #MilesFilms #PetualanganSherina2

A post shared by Miles Films (@milesfilms) on Oct 30, 2020 at 12:33am PDT

Sayangnya, Mira dan Riri tidak sekaligus memberikan bocoran tentang detil cerita atau barisan pemain lain yang akan terlibat dalam Petualangan Sherina 2. Meski demikian, Mira berjanji film akan menyajikan suasana nostalgia untuk para penonton film pertamanya, selain kejutan-kejutan yang menyenangkan. Mira juga menyebutkan akan ada villain alias penjahat yang "seru banget."

Sherina sendiri akan dilibatkan dalam proses penulisan lagu untuk filmnya, yang saat ini akan dimulai produksi rekaman. Sherina merasa bangga bisa melanjutkan tongkat estafet dari sang mentor, mendiang Elfa Secioria, yang mengaransemen lagu-lagu di film prekuelnya. Sebagaimana pendahulunya, Petualangan Sherina 2 juga akan dihadirkan sebagai musikal yang dibekali lagu dan koreografi tari.

Petualangan Sherina 2 awalnya dijadwalkan tayang di tahun ini, namun pandemi menyebabkan proses produksi tertunda dan kemudian diundur.

 

View this post on Instagram

Pengumuman Spesial: ANIMASI PETUALANGAN SHERINA! Kejutan manis untuk teman-teman penggemar Petualangan Sherina. Untuk pertama kalinya, Miles akan memproduksi sebuah project animasi: Animasi Petualangan Sherina. Film animasi ini akan kembali mengisahkan perkenalan pertama Sherina dan Sadam ke penonton anak-anak hari ini dalam bentuk animasi yang menggemaskan. Persiapan film panjang animasi ini mulai digarap sejak bulan Mei 2020 dan sedang memasuki tahap akhir pengembangan desain animasi karakter-karakter yang ada dalam cerita Petualangan Sherina. Untuk pembuatannya, Miles Animation menggaet studio Langit Animasi di Jakarta sebagai Project Leader yang berkolaborasi dengan Hompimpa Animation dari Surabaya dan Afterlab dari Bandung. Film Animasi Petualangan Sherina diharapkan akan bisa dinikmati di bioskop pada akhir 2021. #25ThMilesFilms #MilesFilms #PetualanganSherina2 #PetualanganSherinaAnimasi

A post shared by Miles Films (@milesfilms) on Oct 30, 2020 at 12:28am PDT

 

Sekuel ini bukan satu-satunya proyek Petualangan Sherina di tahun 2021 mendatang, karena Mira juga mengumumkan rencana perilisan film animasi Petualangan Sherina. Film diniatkan untuk mengenalkan kisah Sherina dan Sadam kepada anak-anak zaman sekarang dalam bentuk animasi yang menggemaskan.

Persiapan film animasi ini sudah dimulai sejak Mei 2020 dan saat ini produksi sudah memasuki tahap akhir pengembangan desain animasi setiap karakternya. Untuk urusan pengerjaan, Miles Animation mengajak studio Langit Animasi di Jakarta sebagai Project Leader yang berkolaborasi dengan Hompimpa Animation dari Surabaya dan Afterlab dari Bandung.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.