Feature


Jumat, 23 Oktober 2020 - 17:02:18 WIB
Lee Min Ho Lakukan Debut Hollywood Melalui Adaptasi Pachinko Untuk Apple TV+
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1938 kali

Bukan rahasia lagi bahwa drama Korea telah mengambil alih dunia belakangan ini. Ditambah lagi dengan makin getolnya Netflix menghadirkan aneka drakor Korsel untuk menjadi teman di masa pandemi. Rupanya jejak Netflix ini mulai diikuti oleh platform streaming Amerika Serikat lain dan ingin turut mengalihkan atensi mereka pada gelombang Hallyu atau Korean Waves.

Apple TV+ adalah yang terbaru dalam bergabung dengan tren ini. Sebagai langkah pembuka, mereka akan melakukan adaptasi novel Pachinko karya Min Jin Lee.

Buku kedua dari penulis Korea-Amerika ini telah menjadi bahan pembicaraan hangat di media sosial sejak dirilis dan telah ditampilkan di berbagai daftar buku pilihan. Bahkan sang aktris Harry Potter, Emma Watson, memasukkan buku untuk klub buku interseksional, feminis, dan dua bulanan miliknya, Our Shared Shelf.

CREDIT: Barnes & Noble

Pachinko berkisah tentang beberapa generasi keluarga Korea yang berimigrasi ke Jepang di masa pendudukan kolonial Jepang. Di tengah cerita terdapat Sunja, yang lahir di Busan, Korea, dan kemudian pindah ke Osaka, Jepang, bersama suami barunya, Isak. Dengan periode waktu yang mencakup hampir 100 tahun, Pachinko adalah kisah tentang pengasingan dan imigran serta pilihan yang terpaksa mereka buat.

Epik dalam ruang lingkup dan intim dalam nuansa, cerita dimulai dengan sebuah cinta terlarang dan berkembang menjadi saga lebar yang melintasi Korea, Jepang dan Amerika, dalam menceritakan kisah tak terlupakan tentang perang dan perdamaian, cinta dan kehilangan, kemenangan dan pembalasan.

Pachinko akan hadir dalam drama seri Apple TV+ yang trilingual, alias menampilkan tiba bahasa sekaligus: Korea, Jepang, dan Inggris.

Antusiasme drakor pertama Apple TV+ ini sudah tinggi, tapi semakin melejit lagi dengan berita baru-baru ini bahwa bintang Hallyu kenamaan yang menjadi idola banyak orang, Lee Min Ho, turut serta dalam mengambil salah satu peran kunci dalam adaptasi ini, bersama dengan Jin Ha (Devs, Love Life), Anna Sawai (Fast & Furious 9, Ninja Assassin), Minha Kim (Call, After Spring), Soji Arai (Cobra Kai, Legacies) dan Kaho Minami (Angel Dust, Household X).

(Atas Ki-Ka) Lee Min Ho, Jin Ha, Anna Sawai / (Bawah Ki-Ka) Minha Kim, Soji Arai and Kaho Minami/ CREDIT: Apple

Min Ho akan berperan sebagai Koh Hansu, yang menggoda remaja Sunja di desanya di Yeongdo. Tidak banyak yang diketahui tentang Hansu pada awalnya, tetapi ketika Sunja mengandung, diketahui jika sang laki-laki sudah menikah dengan tiga anak di Jepang. Hansu muncul kembali di babak selanjutnya dalm novel, ketika diketahui ternyata bahwa Hansu belum sepenuhnya meninggalkan kehidupan Sunja. Cintanya telah membuatnya melakukan kelicikan untuk memanipulasi Sunja dan juga kehidupan keluarganya.

Min Ho terkenal berkat aktingnya dalam berbagai drama populer, seperti The Heirs, Boys Over Flowers, dan yang terbaru, The King: Eternal Monarch, di mana ia memainkan karakter karismatis yang menawaan hati banyak orang, King Lee Gon.

Aktor sekaligus penyanyi kelahiran 33 tahun lalu ini dianggap sebagai salah satu bintang Hallyu papan atas, sehingga jelas perannya dalam serial Apple TV+ ini sukses membuat para penggemarnya bersemangat untuk menyimak drama yang menjadi debut besarnya di Hollywood. Apalagi kabarnya ia telah menerima banyak tawaran semenjak tahun 2015 lalu.

Direncanakan akan terdiri atas 8 episode, produksi Pachinko akan dimulai pada tanggal 26 Oktober. Naskah Pachinko ditulis oleh Soo Hugh (The Terror), yang juga akan bertindak sebagai produser eksekutif, dan juga showrunner dramanya. Bidang penyutradaraan jatuh kepada Kogonada (Columbus) dan Justin Chon (21 & Over), yang masing-masing akan menggarap 4 episode awal dan akhir dari Pachinko. Keduanya juga menjabat sebagai produser eksekutif.

Pachinko diperkirakan akan diluncurkan Apple TV+ pada akhir 2021 atau awal 2022.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.