Feature


Senin, 19 Oktober 2020 - 22:59:25 WIB
Menang Penghargaan Sitges Film Festival, Sekuel Ratu Ilmu Hitam Siap Untuk Digarap
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 934 kali

Kabar menggembirakan datang dari perfilman Indonesia, tepatnya dari skena horor. Film garapan Kimo StamboelRatu Ilmu Hitam, atau The Queen of Black Magic untuk pasar internasional, sukses menyabet penghargaan dalam kategori Midnight X-treme Audience Best Motion Picture di Sitges Film Festival yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 18 Oktober kemarin.

Kepada Kompas, salah satu bintang dalam filmnya, Putri Ayudya, mengaku sangat kaget sekaligus bangga dengan prestasi Ratu Ilmu Hitam di Sitges Film Festival 2020. Apalagi festival ini merupakan salah satu festival yang berlangsung semenjak lama, yaitu dari tahun 1968.

Ratu Ilmu Hitam meraih penghargaan ini setelah berhasil menyisihkan beberapa film-film lain seperti Benny Loves YouFor the Sake of Vicious, dan Monster Seafood WarsRatu Ilmu Hitam bukan satu-satunya film horor Indonesia yang masuk dalam Sitges Film Festival 2020, karena ada juga Perempuan Tanah Jahanam danSebelum Iblis Menjemput. Dua judul terakhir bersaing di kategori Panorama Fantastic.

Kimo Stamboel di set Jailangkung 3. Sumber: Kompas.com

Selepas sukses ini, Kimo mengaku sudah sangat siap jika harus menggarap sekuel untuk filmnya ini, sebagaimana yang dilansir dari Kompas. Jika lancar, produksi akan mulai berjalan tahun depan. Dengan catatan, jika sang penulis naskah, Joko Anwar (Pengabdi SetanPerempuan Tanah Jahanam), sudah memiliki waktu luang selepas mempersiapkan sekuel untuk filmnya sendiri. Produksi diharapkan berlangsung di kuartal ke-2 atau ke-3 di tahun 2021 mendatang.

Rapi Films, selaku rumah produksi, bahkan disebut yang berinisiatif menghadirkan kelanjutan Ratu Ilmu Hitam, yang merupakan adaptasi atau remake untuk film klasik berjudul sama rilisan tahun 1981 dan dibintangi oleh sang Ratu Horor Indonesia, Suzanna.

Ratu Ilmu Hitam merupakan karya ketiga Kimo sebagai sutradara solo, selepas adapatasi video game Dread Out yang juga dirilis di tahun 2019 dan Bunian di tahun 2004 lalu. Ia juga berduet bersama Timo Tjahjanto (Sebelum Iblis MenjemputThe Night Comes For Us) di bawah naungan moniker The Mo Brothers dalam menghasilkan film-film seperti Rumah DaraKillers dan film aksi-laga Headshot.

Ratu Ilmu Hitam dirilis di tanggal 7 November 2019 lalu dengan sambutan yang cukup baik. Film dibintangi oleh banyak bintang kenamaan. Selain Putri, terlibat juga Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Adhisty Zara, Ari Irham, Muzakki Ramdhan, Miller Khan, Salvita Decorte, Tanta Ginting, Imelda Therinne, Ade Firman Hakim dan juga Sheila Dara Aisha.

Selepas Ratu Ilmu Hitam, Kimo mengerjakan Jailangkung 3 untuk Sky Media dan Legacy Pictures. Ia juga menggarap naskah film bersama Rinaldy Puspoyo dan menjanjikan akan menghadirkan gaya berbeda dari dua film sebelumnya. Titi Kamal, Dwi Sasono, Syifa Hadju dan Muzakki Ramdhan terlibat sebagai pemain. Film seharusnya rilis di tahun ini, namun pandemi virus Corona menyebabkan jadwal tayang pengalami penundaan.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.