Feature


Rabu, 07 Oktober 2020 - 21:15:04 WIB
Warner Bros. Atur Ulang Jadwal Mereka, The Batman Ditunda Hingga 2022
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 447 kali

Tidak berapa lama setelah dilaporkan jika penayangan remake Dune arahan Denis Villeneuve ditunda hingga nyaris setahun kemudian, Warner Bros. kemudian juga menyusun ulang jadwal rilis untuk film-film kedua selama dua tahun ke depan, sebagaimana yang dilaporkan oleh Variety.

Perubahan jadwal tayang yang paling signifikan dialami oleh The Batman, yaitu dari 1 Oktober 2021 menjadi 4 Maret 2022. Dune kini mengisi posisi yang ditinggalkan The Batman.

Beberapa film lain yang diangkat dari komik DC juga mengikuti jejak The Batman, di mana The Flash dan Shazam 2 diundur beberapa bulan, sementara Black Adam malah sama sekali hilang jadwal tayangnya. Hanya Wonder Woman 1984 yang mempertahankan jadwal Desember 2020 miliknya.

The Flash mengosongkan jadwal 3 Juni 2020 dan berpindah ke 4 November 2020. Shazam 2 melompat dari 4 November 2022 ke 2 Juni 2023. Belum diketahui siapa yang akan menjadi pengganti tanggal 22 Desember 2021 yang awalnya diisi oleh Black Adam.

Sejauh ini Aquaman masih dijadwalkan rilis tanggal 16 Desember 2022, sebagaimana Wonder Woman 1984 yang mengisi Desember 2020. Saingan terbesar Wonder Woman 1985 nantinya adalah film animasi Pixar, Soul. Tapi kemungkinan besar Soul juga akan mengalami perubahan tanggal rilis.

Sementara itu, The Matrix 4 karya Lana Wachowski, adalah satu-satunya film yang justru dimajukan tanggal tayangnya, yaitu dari 1 April 2022 menjadi 22 Desember 2021. Film sekuel yang sudah lama ditunggu-tunggu dan kembali dibintangi Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss ini baru saja melanjutkan proses syuting di kota Berlin, dengan memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19.

Black Adam bukan satu-satunya yang kehilangan jadwal tayang (setidaknya untuk saat ini), di mana Warner Bros. juga melepas adaptasi video-game Minecraft dari slot penayangan tanggal 3 Maret 2022.

Studio menyebutkan jika penundaan produksi merupakan penyebab dilakukan perubahan jadwal penayangan film-film mereka. Sebagian besar film terpaksa menghentikan produksi mereka di bulan Maret lalu setelah pandemi virus Corona mewabah.

Saat kemudian beberapa bioskop sudah dibuka, performa film yang tayang pun kurang menguntungkan, seperti Tenet misalnya. Selain masih banyak bioskop yang ditutup, keenganan penonton untuk menonton juga menjadi salah satu faktor menghambat untuk kembali kondusifnya situasi industri penayangan film di layar lebar

Oleh karenanya, bahkan film yang telah memulai proses produksi mereka harus rela tersendat. Sebagai contoh adalah The Batman, yang terpaksa kembali menghentikan proses syuting selama dua pekan, tidak berapa lama setelah melanjutkan produksi, setelah sang bintang utama, Robert Pattinson, terbukti postif terinveksi virus Corona.

Meski begitu, sepertinya produksi The Matrix 4 berjalan dengan lancar, yang dibuktikan dengan dimajukan jadwal tayang menjadi lebih cepat 4 bulan.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.