Feature


Jumat, 02 Oktober 2020 - 21:25:58 WIB
HBO Max Beri Kejutan Dengan Tayangkan The Witches Arahan Robert Zemeckis
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 166 kali

The Witches merupakan salah satu karya Roald Dahl yang menjadi favorit banyak orang. Bahkan buku terbitan 1983 tersebut sudah diadaptasi menjadi sebuah film di tahun 1990 oleh sutradara ikonik Nicolas Roeg dengan Angelica Houston sebagai Eva Ernst alias Grand High Witch.

Tiga puluh tahun kemudian, sutradara yang tak kalah ikonik, Robert Zemeckis (Back to the Future, Forest Gump, White Lies Beneath), mengangkat kembali buku Dahl ini dalam bentuk film. Aktris pemenang Oscar, Anne Hathaway, didapuk untuk memerankan sang penyihir, dan didukung oleh Octavia Spencer, Stanley Tucci, Kristin Chenoweth dan juga Chris Rock sebagai sang narator.

The Witches awalnya direncanakan Warner Bros. Pictures untuk tayang di bioskop di bulan Oktober ini sebagai bagian perayaan Halloween. Namun, Tuhan rupanya punya rencana lain karena terjadi pandemi yang menyebabkan terjadinya banyak perubahan atau penyesuaian di segala aspek kehidupan, termasuk penayangan film di bioskop.

Oleh karenanya Warner kemudian memutuskan untuk menayangkan The Witches secara streaming melalui HBO Max mulai tanggal 22 Oktober mendatang. Tentu saja film diposisikan HBO Max sebagai bagian program musim Halloween mereka.

Keputusan ini bisa dikatakan mengejutkan, namun juga tidak. The Witches awalnya akan rilis pada tanggal 16 Oktober. Kemudian diputuskan untuk dipercepat menjadi 9 Oktober. Di bulan Juni lalu, Warner Bros. menghilangkan tanggal rilis untuk pemutaran film di bioskop.

Situasi ini memang agak serba salah. Meski bisa dipakai untuk menggambarkan trik maju-mundur yang digunakan studio di masa pandemi, tapi juga merupakan sesuatu yang tidak bisa dihindarkan. Jaringan bioskop memerlukan judul-judul baru untuk mengisi jadwal mereka, namun dengan iklim ekonomi yang saat ini susah diprediksi (dengan bioskop-bioskop di Los Angeles dan New York yang masih ditutup), studio tentunya berpikir sangat panjang untuk merilis film mereka di bioskop.

Di sisi lain studio juga perlu untuk memonetisasi film-film yang telah selesai dikerjakan di tengah pandemi ini dan mengembalikan modal yang telah dikeluarkan. Oleh karenanya keputusan untuk melepas sebuah film dengan skala yang cukup besar seperti The Witches ke dalam platform streaming merupakan salah satu keputusan yang dianggap paling masuk akal.

Ini juga keputusan yang menguntungkan bagi HBO Max. Semenjak diluncurkan di bulan Mei lalu, platform ini memerlukan film-film baru yang mengundang banyak orang untuk berlangganan layanan mereka, selain bersaing dengan platform streaming baru lain, Disney+ dan AppleTV+, selain tentu saja pemain utama di ranah ini, Netflix. Kehadiran The Witches mungkin bisa membantu untuk itu.

The Witches berkisah tentang seorang anak laki-laki (diperankan pendatang baru Jahzir Kadeem Bruno) yang secara tidak sengaja bertemu dengan sekumpulan penyihir pimpinan karakter yang diperankan Hathaway. Bersama sang nenek (Spencer), si anak laki-laki mencoba menghentikan rencana jahat para penyihir tadi.

Selain menyutradarai, Zemeckis juga turut menulis naskah dan memproduseri filmnya. Kenya Barris dan Guillermo del Toro juga ambil bagian dalam proses penulisan naskah. Alfonso Cuaron, del Toro, Jack Rapke, dan Steve Starkey juga bertindak sebagai produser.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.