Feature


Rabu, 23 September 2020 - 20:45:15 WIB
Sekuel Warcraft Kabarnya Sedang Disiapkan Legendary Pictures
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 345 kali

Sebuah film baru yang diangkat dari seri video game World of Warcraft dikabarkan sedang disiapkan oleh rumah produksi Legendary Pictures. Berdasarkan sumber yang terpercaya, Daniel Ritchman, Warcraft 2akan menyusul pendahulunya yang digarap Duncan Jones (MoonSource Code) dan lumayan sukses secara internasional saat dirilis di tahun 2016 lalu, sebagaimana yang dilaporkan oleh Movieweb.

Warcraft berkisah tentang seorang dukun dari bangsa orc bernama Gul’dan (Daniel Wu) yang mencoba menyelamatkan dirinya dari dunianya yang sedang sekarat. Ia kemudian menggunakan ilmu hitam untuk membuka portal masuk ke dunia manusia, Azeroth.

Didukung oleh seorang pendekar gahar bernama Blackhand (Clancy Brown), Gul’dan kemudian mengerahkan para klan orc untuk mengalahkan sebarisan tentara yang disebut sebagai The Horde. Sementara itu para manusia yang dipimpin oleh King Llane (Dominic Cooper), pejuang perkasa Anduin Lothar (Travis Fimmel) dan penyihir hebat Medivh (Ben Foster), bersatu untuk menyelamatkan Azeroth.

Saat perang berkecamuk, para pemimpin dari dua kubu kemudian mulai mempertanyakan apakah perang memang solusi untuk masalah mereka.

Film yang juga dibintangi oleh Paula Patton, Ruth Negga dan Toby Kebbell ini mendapat ulasan buruk dari para kritikus saat dirilis, yang menganggap jika bakat setiap pihak yang terlibat, baik di belakang dan di depan layar, menjadi mubazir karena hasil akhirnya berantakan.

Meski begitu, para penonton awam memiliki respon yang lebih positif, mengingat film mendapat rating persetujuan sebesar 76% di Rotten Tomatoes, berbanding terbalik dengan 28% dari para kritikus.

Secara domestik, hasil box office Warcraft juga dianggap mengecewakan, karena hanya mendulang sekitar $47.4 juta saja. Meski dari pangsa pasar internasional ia sukses mengumumpulkan angka yang cukup berkesan, yaitu sekitar $391.7 juta, dengan total global sebesar $439 juta.

Dengan bujet sekitar $160 juta, Warcraft dikabarkan butuh sekita $450 juta untuk bisa break-even. Meski demikian, Warcarft tercatat sebagai film adaptasi video game terlaris sepanjang masa, sebelum rekor tersebut tahun lalu ditumbangkan oleh Detective Pikachu.

Penyumbang dollar terbesar untuk film datang dari Tiongkok. Mengingat status negara tersebut yang kini berperan penting dalam angka box office, tidak heran jika Legendary Pictures ingin memanfaatkan peluang dengan melanjutkan kisah Warcarft di layar lebar. Apalagi memang materinya masih menyisakan banyak hal yang bisa diangkat dalam bentuk film dan belum terangkum di prekuelnya – yang dianggap baru menyentuh hal-hal mendasar saja.

Tentu saja kabar dan spekulasi seperti ini baru bisa dipastikan jika telah ada konfirmasi resmi dari pihak rumah produksi atau studio yang mengerjakannya. Hanya saja, hadirnya Warcarft 2 memang cukup masuk akal. Ditunggu saja perkembangannya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.