Feature


Kamis, 02 Mei 2019 - 16:58:37 WIB
Doremi & You Siap Memeriahkan Liburan Sekolah Tahun Ini
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 155 kali

Usai memulai debut penyutradaraan film panjang secara sukses melalui Ziarah (2016) yang berceloteh mengenai perjalanan seorang perempuan berusia 95 tahun dalam mencari makam sang suami, sutradara B.W. Purbanegara mencoba untuk mengambil tantangan baru lewat film keduanya yang bertajuk Doremi & You.

Jika di film pertama B.W. Purbanegara harus mengarahkan seorang nenek yang tidak memiliki pengalaman akting dan mengalami kesulitan dalam hal baca tulis, maka sekali ini sutradara yang akrab disapa Popo tersebut berhadapan dengan pemain-pemain cilik. Tidak hanya itu, sutradara penggenggam Piala Citra untuk kategori Film Pendek Terbaik ini juga dituntut mengkreasi momen-momen musikal.

Ya, Doremi & You memang diniatkan sebagai tontonan untuk seluruh keluarga dimana di dalamnya turut mengandung elemen musikal. Berhubung pemeran utamanya adalah Adyla Rafa Naura Ayu alias Naura yang notabene seorang penyanyi (sebelumnya dia telah memulai debut akting di Naura & Genk Juara), maka tidak mengherankan jika film ini turut meleburkan musik ke dalam penceritaan.

Bahkan, pihak rumah produksi yakni GoodWork telah merilis pula dua tembang andalan dalam film bertajuk Harmoni beserta Hari Ini Indah bekerjasama dengan Trinity Optima Production dan HP Record. "Jadi publik sudah bisa mendengarkan lagunya di seluruh platform digital terlebih dahulu. Hitung-hitung sebagai pemanasan sebelum menonton filmnya nanti di bioskop,” ujar Ridla An-Nuur selaku produser.

Doremi & You yang naskahnya ditulis oleh Jujur Prananto (Petualangan Sherina, Ada Apa Dengan Cinta?) ini berkisah mengenai persahabatan empat anak; Putri, Anisa, Imung, dan Markus, yang ikut bergabung dalam ekstrakurikuler paduan suara. Suatu hari, mereka tanpa sengaja menghilangkan uang kas yang tadinya diniatkan untuk membuat jaket.

Demi mengganti uang yang jumlahnya tidak sedikit tersebut, keempatnya pun berinisiatif untuk mengikuti kompetisi menyanyi. Mereka meminta bantuan kepada kakak kelas sekaligus asisten pelatih paduan suara, Reno, untuk melatih. Sayangnya, orang yang menjadi tumpuan keempat bocah ini justru ikut berkompetisi dan menjadi salah satu saingan terberat mereka.

Disamping Naura, Doremi & You yang mengambil lokasi pengambilan gambar di Yogyakarta ini turut dibintangi oleh Fatih Unru, Nashwa Zahira, Toran Waibro, Devano Danendra, Sekar Sari, Simhala Avadana, serta GPH Paundrakarna JS. Menurut rencana, Doremi & You akan tayang di bioskop-bioskop tanah air bertepatan dengan libur sekolah pada bulan Juni mendatang.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.