Feature


Selasa, 30 April 2019 - 22:00:09 WIB
Fantastic Beasts 3 Akan Dirilis Di Musim Liburan Tahun 2021
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 213 kali

Warner Bros. akhirnya telah menentukan tanggal rilis untuk Fantastic Beasts and Where to Find Them 3, sebagaimana yang dilaporkan oleh Variety. Film ini merupakan susulan The Crimes of Grindelwald yang dirilis tahun lalu, yang ternyata berada di arah yang tidak diharapkan, baik dari tanggapan kritikus maupun secara komersial.

Oleh karena itu, cukup beralasan studio tidak ingin terlalu tergesa dalam mengerjakan film baru franchise sempalan Harry Potter ini. Dan kini sepertinya mereka sudah menemukan tanggal yang pas untuk perilisan film yang diangkat dari dunia sihir kreasi J.K. Rowling tersebut, yaitu di tahun 2021.

Warner Bros. baru saja mengungkap jika film yang belum diketahui judul resminya tersebut akan merapal manteranya di tanggal 21 November 2021. Sepertinya memang tanggal yang sesuai dengan kebiasaan franchise ini, karena film-film sebelumnya juga dirilis di bulan November.

Meski begitu, film ketiga ini sepertinya akan mendapatkan beberapa koreksi, sebagaimana yang diungkap Toby Emmerich, Pimpinan Warner Bros. Pictures dalam pernyataannya:

We are incredibly excited about and have confidence in the ‘Fantastic Beasts.’ We all believe this release date will give the filmmakers time and space to allow their artistry to truly flourish and deliver the best possible film to our fans.”

Fantastic Beast yang terbaru ini adalah bagian ketiga, yang diset Rowling, sang kreator Harry Potter, dari lima film yang direncanakan. Rowling telah bertugas menulis naskah untuk setiap film prekuel ini dan telah mulai mengerjakan untuk bagian ketiga di bulan Mei tahun lalu.

Hanya saja menjadi pertanyaan apakah ulasan buruk The Crimes of Grindelwald akan menyebabkan perubahan di rencana semula? Ternyata sejauh ini rencana tetap akan dilaksanakan, sebagaimana yang diungkap oleh Ron Sanders, presiden distribusi teatrikal dan home entertainment global Warner Bros.,:

J.K. Rowling created an awe-inspiring universe that has captivated people of all ages, taking us on an extraordinary magical journey. Warner Bros. is so proud to be the cinematic home of the Wizarding World and is excited about the future of the ‘Fantastic Beasts’ franchise. We look forward to bringing the third chapter of the five-film series to audiences around the globe in November 2021.”

Hasil akhir The Crimes of Grindelwald memang tidak seperti apa yang diharapkan oleh studio. Bahkan jika meminggirkan kecaman atas pemilihan Johnny Depp sebagai Grindelwald (yang diset untuk kembali memerankan karakter tersebut di sekuelnya), film masih memiliki beberapa masalah.

Film mendapatkan $653.7 juta secara global. Sebuah angka yang sebenarnya cukup solid, tapi jelas jauh di bawah pendahulunya, Fantastic Beasts and Where to Find Them, yang mendapatkan $814 juta.

The Crimes of Grindelwald juga mendapat ulasan buruk dari kritikus, dengan hanya 37% di Rotten Tomatoes. Bahkan rating penonton yang didapatnya juga lebih rendah dibanding seri Harry Potter, yaitu hanya 57% saja.

Meski begitu, nilai uang yang didapat film tetap besar, sehingga tetap dipertahankan untuk dilanjutkan. Produksi direncakan dimulai di musim semi 2020, dengan barisan peman inti akan kembali dilibatkan. Belum ada nama sutradara yang secara resmi diumumkan. David Yates bertugas sebagai sutradara untuk dua film sebelumnya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.