Feature


Senin, 29 April 2019 - 20:54:28 WIB
Derby Romero dan Rizky Nazar Menjajal Kursi Produser di Sekte
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 213 kali

Apabila kalian adalah penikmat film horor, maka bersiaplah untuk menyambut Sekte yang akan dirilis pada tanggal 2 Mei mendatang. Dalam film arahan William Chandra (sutradara segmen “Impromptu” dalam film omnibus 3Sum) ini, dua pemain muda, Derby Romero dan Rizky Nazar, untuk pertama kalinya menjajal profesi di belakang layar sebagai produser.

Diakui langsung oleh Derby, gagasan untuk mengkreasi Sekte sendiri telah tercetus sedari tahun 2015 silam selepas dia bertukar ide bersama William. Pasca membangun rumah produksi Silver Bullet Films, keduanya pun sepakat untuk mengembangkan ide kecil ini ke dalam bentuk naskah lalu diejawantahkan menjadi film layar lebar.

Ketertarikan Derby terhadap sajian dokumenter bertemakan kelompok pemujaan alias sekte melandasi minatnya dalam mewujudkan film ini. Terlebih lagi, setelah menjalankan sejumlah riset, pihaknya menemukan fakta mengejutkan mengenai keberadaan sejumlah sekte di tanah air. Berhubung ide ini dicetuskan sebelum Pengabdi Setan (2017) meledak di pasaran, maka bisa dibilang Sekte mengemukakan ide yang terhitung segar untuk ukuran film horor Indonesia.

“Menurut pandangan saya, perfilman Indonesia ini cukup jarang mengangkat sebuah cerita berbasis fanatisme terhadap suatu ajaran. Saat saya melakukan riset, ternyata ada kelompok-kelompok fanatik yang mempercayai sesuatu secara berlebihan di Indonesia. Berhubung tema seperti ini jarang dibahas oleh media dan jarang pula diangkat ke dalam film, maka saya tertarik untuk memperbincangkannya. Apalagi masyarakat juga perlu tahu bahwa kelompok pemujaan berupa sekte ini memang nyata adanya di sekitar kita,” papar Derby.

Dalam film produksi kolaborasi antara Silver Bullet Films bersama Open Door Films dan MD Pictures, karakter utama diserahkan kepada seorang perempuan bernama Lia (diperankan oleh Asmara Abigail). Tanpa bisa mengingat sedikitpun apa yang telah terjadi, Lia tiba-tiba menemukan dirinya terbangun di sebuah rumah besar yang jauh dari pemukiman warga. Di sana, Lia berjumpa dengan para penghuninya yang kerap bertingkah secara tidak wajar dan tampak menyembunyikan sesuatu.

Disamping Asmara Abigail, departemen akting Sekte turut diperkuat oleh Derby Romero, Rizky Nazar, Gesata Stella, Trisa Triandesa, serta Natalius Chendana.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.