Feature


Senin, 29 April 2019 - 20:39:05 WIB
Avengers Endgame Catatkan Rekor Sebagai Film Tercepat Raih $1 Miliar
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 375 kali

Dari jauh-jauh hari sudah diduga kalau Avengers: Endgame pastilah debut dengan luar biasa di box office. Sebuah akumulasi dari penantian panjang 11 tahun dan 21 film dari Marvel Cinematic Universe, sudah pasti Endgame akan disambut antusias oleh para fans.

Tapi, siapa sangka performnya justru masih mampu menghadirkan kejutan mencengangkan. Endgame sudah memecahkan beberapa rekor hanya dalam jangka beberapa hari selepas ia dirilis dan dengan mudah menjadi penguasa box office Amerika Utara dan juga internasional.

Secara domestik, film garapan kakak-beradik Russo ini debut di posisi 1 dengan markah fantastis, $350 juta hanya di pekan pertamanya, sehingga tercatat sebagai debut domestik terbesar sepanjang masa sejauh ini. Ia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang sang pendahulu, Avengers: Infinity War yang mengumpulkan $258 juta di debutnya.

Di pasar internasional film juga memecahkan rekor yang sama, yaitu mendapatkan sekitar $859 juta di pekan pertamanya. Angka ini melewati rekor pekan pembuka terbesar sepanjang masa sebelumnya yang dipegang oleh The Fate of the Furious di tahun 2017.

Dengan total global $1.2 miliar, maka Endgame menjadi film yang tidak hanya tercatat sebagai film dengan debut terbesar sepanjang masa dan memecahkan rekor Infinity War yang mendapatkan $640 juta tahun lalu, namun juga menjadi film tercepat yang meraih $1 miliar, yaitu hanya dalam 5 hari saja. Ini melewai prestasi pemegang rekor sebelumnya, juga Infinity War, yang melewati markah $1 miliar hanya dalam 11 hari saja.

Beberapa catatan rekor lain yang ditubuhkan oleh Endgame adalah pekan pembuka terbesar di 44 negara, termasuk Tiongkok, Ingris Raya, Korea, Meskiko dan Jepang; penjualan tiket pre-sale terbesar; jumlah layar terbanyak (4.662 bioskop); top market share (90%); penjualan tiket 3D global terbesar; debut IMAX global terbesar; dan rata-rata per-bioskop tertinggi di Amerika Utara.

Sukses Endgame berimbas positif pula pada film MCU lain, yaitu Captain Marvel, yang sukses naik kembali ke posisi 2 dengan tambahan $8 juta, setelah pekan lalu berada di posisi 4. Mantan juara pekan lalu, The Curse of La Llorona, melorot dua peringkat ke posisi 3 dengan $7.5 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 26-28 April:

  1. “Avengers: Endgame” – $350 juta
  2. “Captain Marvel” – $8 juta
  3. “The Curse of La Llorona” – $7.5 juta
  4. “Breakthrough” – $6.3 juta
  5. “Shazam!” – $5.5 juta
  6. “Little” – $3.4 juta
  7. “Dumbo” – $3.2 juta
  8. “Pet Sematary” – $1.3 juta
  9. “Us” – $1.1 juta
  10. “Penguins” – $1 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.