Feature


Senin, 22 April 2019 - 22:31:56 WIB
The Curse Of La Llorona Berjaya Di Box Office Pekan Paskah Terburuk Di Dekade Terakhir
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 281 kali

Film horor terbaru dari semesta The Conjuring, The Curse of La Llorona sukses mendominasi box office Amerika Utara di pekan Paskah lalu. Film rilisan Warner Bros. Pictures ini mendapatkan sekitar $26.5 juta dari penayangan di sekitar 3.372 bioskop di debutnya.

Film berating R yang turut diproduseri oleh James Wan bersaa New Line Cinema ini memang kurang mulus dari segi ulasan kritikus karena hanya mendapatkan 32% di Rotten Tomatoes. Tapi, sebagaimana umumnya kasus film horor, ulasan jelek tidak menghalangi mereka untuk menyaksikan film. Dan rupanya mereka cukup suka, karena terbukti film mendapatkan B- di CinemaScore.

Sebagaimana yang diakui oleh Jeff Goldstein, presiden distribusi domestik Warner Bros., The Curse of La Llorona memiliki performa box office yang berada di atas ekspektasi sebelumnya. Berangkat dari cerita rakyat Latin tentang hantu Perempuan Menangis, film mampu melampaui batasan yang ada, termasuk rating dewasa yang didapatnya.

Kalangan masyarakat Hispanik memang tercatat mendominasi data demografi penonton, yaitu sebanyak 50% di pekan debut The Curse of La Llorona. Analis media Comscore Paul Dergarabedian memuji tanggal rilis yang cukup strategis, yaitu tepat sebelum penayangan Avengers: Endgame, sehingga bisa menarik pendapatan yang cukup besar, sebelum nantinya “dilindas” oleh raksasa seperti film termutakhir franchise Marvel Cinematic Universe tersebut.

Dengan demikian The Curse of La Llorona dengan mudah menyingkirkan mantan juara, Shazam!, sebagai pemimpin chart box office. Film superhero yang juga berasal dari Warner Bros. ini turun satu peringkat ke posisi 2 dengan tambahan sekitar $17.3 juta.

Pendatang baru lain, Breakthrough, sebuah film drama religi rilisan Fox pertama setelah berada di bawah naungan Disney, diluncurkan di posisi 3 dengan pemasukan sebesar $11.1 juta. Sebuah awal yang baik bagi film yang dibintangi oleh Chrissy Metz ini, mengingat bujetnya hanya $14 juta saja.

Sementara itu, memanfaatkan momentum hadirnya Avengers: Endgame dalam waktu dekat, Captain Marvel kembali naik dua peringkat ke posisi 4 dengan tambahan $9 juta di pekan ketujuhnya, sehingga total domestiknya adalah sekitar $400 juta. Secara global film telah mendapatkan $1.09 miliar, sehingga menjadi film superhero terlaris sepanjang masa kedelapan.

Melengkapi 5 besar adalah film komedi Little, yang turun tiga peringkat dari posisi 2 di pekan sebelumnya dengan tambahan $8.4 juta di pekan keduanya.

Secara umum, sebenarnya ini adalah pekan Paskah terburuk di sepanjang lebih satu dekade terakhir, karena total pendapatannya adalah hanyalah $112 juta saja. Tepatnya pekan Paskah terburuk semenjak tahun 2005, sebagaimana yang dilaporkan oleh Comscore.

Kemungkinan besar penyebabnya adalah karena studio menghindari untuk “bertabrakan” dengan penayangan Avengers: Endgame, yang dipercaya akan merobohkan berbagai rekor saat tayang mulai tanggal 26 April mendatang.

Berikut 10 besar box office untuk periode 19-21 April 2019:

  1. “The Curse of La Llorona” – $26.5 juta
  2. “Shazam!” – $17.3 juta
  3. “Breakthrough” – $11.1 juta
  4. “Captain Marvel” – $9.1 juta
  5. “Little” – $8.4 juta
  6. “Dumbo” – $6.8 juta
  7. “Pet Sematary” – $4.8 juta
  8. “Missing Link” – $4.4 juta
  9. “Us” – $4.3 juta
  10. “Hellboy (2019)” – $3.9 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.