Feature


Senin, 22 April 2019 - 21:06:49 WIB
Susi Susanti: Love All Angkat Kisah Hidup Si Atlet yang Tak Banyak Diketahui
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 261 kali

Sepekan silam, teaser trailer untuk Susi Susanti – Love All diperkenalkan secara resmi ke hadapan publik. Melalui teaser trailer yang mengalun sepanjang 40 detik tersebut, khalayak disuguhi dengan cuplikan adegan yang menampilkan Susi Susanti (diperankan oleh Laura Basuki) saat sedang berkompetisi dalam cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade Barcelona 1992.

Dia berdiri di atas podium, matanya yang berkaca-kaca tertuju pada bendera merah putih yang dikibarkan, dan lagu kebangsaan Indonesia pun berkumandang di arena pertandingan. Pada saat itu, Susi Susanti secara resmi menyandang gelar sebagai pahlawan gelanggang usai mempersembahkan medali emas pertama bagi Indonesia dalam ajang Olimpiade.

Sungguh membanggakan, bukan?

Nantinya, Susi Susanti – Love All yang digarap oleh Sim F tidak hanya akan merekonstruksi peristiwa bersejarah tersebut tetapi juga menceritakan perjalanan panjang dan penuh kerja keras dari sang atlet sebelum akhirnya bisa mencicipi manisnya buah kesuksesan. Yang lebih menarik lagi, film bakal mengulik kisah dibelakang layar yang belum banyak diketahui publik.

View this post on Instagram

Sorak sorai kemenangan, iringan lagu Indonesia Raya, dan sang merah putih yang dikibarkan saat emas Olimpiade pertama diraih bangsa Indonesia bener-bener deh bisa bikin bulu kuduk berdiri krn haru dan kita cinta Indonesia. . Bangga banget! Ini merupakan momentum bagi bangsa Indonesia saat Olimpiade #Barcelona1992. Mengharukan asli saat momen pengibaran bendera merah putih ini! Ingat, #KetikaSemuaDekat dan erat bersatu, kita memiliki doa dan harapan yang satu yaitu kemenangan Susi. Ini Sejarah banget saat Indonesia bisa meraih emas pertama di ajang Olimpiade dunia lewat olahraga badminton, lho! . Yuk, guys! Sama-sama merayakan perjuangan #SusiSusanti lewat @filmsusisusanti tahun ini. #ketikasemuadekat #teasersusisusanti #teaserloveall #millenials #juaraolimpiade #kitasemuadekat #whoissusisusanti #kebanggaanindonesia #filmsusisusanti #loveall #susisusantiloveall #susiuntukindonesia #emasuntukindonesia #bulutangkis #love #film #indonesia

A post shared by Film Susi Susanti - Love All (@filmsusisusanti) on Apr 16, 2019 at 8:18am PDT

”Hampir 80 persen cerita dalam film ini mungkin banyak yang belum diketahui oleh publik. Seperti perjuangan dan pengorbanan saya untuk mencapai kesuksesan dalam karir atau sisi lain dari kehidupan pribadi saya yang belum pernah diangkat media. Salah satu contohnya adalah ketika rumah saya dibakar pada kerusuhan 1998, atau saat saya menolak untuk bermain sampai menangis-nangis karena dipaksa hanya untuk kepentingan sponsor,” ungkap Susi Susanti seperti dilansir oleh Kompas pada Minggu (21/4).

Meski materi pengisahannya merujuk pada peristiwa nyata dan film pun berdiri di ranah biopik, Susi mengakui kalau Susi Susanti – Love All masih dipadukan dengan secuplik narasi fiktif demi memenuhi kebutuhan dramatisasi agar lebih mengaduk-aduk emosi. Pun begitu, dia juga menegaskan, tambahan-tambahan ini dipastikan tidak akan membuat film keluar dari jalurnya karena pihak pembuat film telah berkonsultasi serta meminta izin terlebih dahulu kepadanya.

Disamping Laura Basuki, jajaran pemain yang turut memperkuat Susi Susanti – Love All antara lain Dion Wiyoko sebagai Alan Budikusuma, Mike Lucock, Kelly Tandiono, Muhammad Farhan, Chew Kin Wah, serta Lukman Sardi. Menurut rencana, film produksi Damn! I Love Indonesia Movies bersama Oreima Films, Melon Indonesia, Time International Films dan East West Synergy ini akan tayang di bioskop pada tahun pertengahan 2019 mendatang.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.