Feature


Rabu, 10 April 2019 - 20:48:02 WIB
X-Men Tidak Akan Bergabung Dengan MCU Dalam Waktu Dekat
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 260 kali

Dengan telah resmi bergabungnya 20th Century Fox ke dalam Disney, maka kesempatan sudah terbuka lebar bagi seri X-Men dan Fantastic Four untuk memasuki Marvel Cinematic Universe, sebagaimana yang mungkin diharapkan oleh banyak fans, sebagaimana yang dilaporkan oleh io9.

Tapi sayangnya, bukan lantas bergabungnya X-Men dan Fantastic Four ini bisa terjadi dalam waktu dekat. Memang, banyak hal menarik yang bisa terjadi kalau karakter X-Men dan Fantastic Four bisa bergabung dalam MCU, namun rupanya pihak Marvel Studio tidak ingin tergesa-gesa melakukan hal tersebut, sehingga mereka membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk bisa melakukan hal itu.

Kevin Feige, presiden Marvel Studios dan menjadi sosok teratas jika membicarakan keputusan yang harus diambil untuk kelanjutan MCU, sedang melakukan kegiatan promosi untuk film MCU termutahir, Avengers: Endgame. Dan dalam sesi wawancara terbaru, tentunya ia ditanyakan tentang kapan kiranya para mutan favorit kita bisa bergabung dalam keseruan MCU.

Jawaban Feige kurang begitu bisa memuaskan keinginan fans, apalagi yang sudah merasa tidak sabar, karena ia menyebutkan setidaknya Marvel memerlukan perencanaan selama lima tahun untuk akhirnya X-Men dan Fantastic Four bisa bergabung bersama MCU.

Berikut pernyataanya:

“It’ll be a while. It’s all just beginning and the five-year plan that we’ve been working on, we were working on before any of that was set. So really it’s much more, for us, less about specifics of when and where [the X-Men will appear] right now and more just the comfort factor and how nice it is that they’re home. That they’re all back. But it will be a very long time.”

Feige memang sudah sering kali mendapat pertanyaan tentang masalah ini, bahkan sebelum Fox dengan resmi bergabung bersama Disney. Namun ini kali pertama ia benar-benar memberi jawaban pasti tentang kejelasan masa depan seri X-Men dan Fantastic Four, semenjak proses merger terjadi.

Mungkin jawaban Feige ini kurang memauskan, namun jelas cukup masuk akal. Sukses besar MCU bukan hasil kebetulan semata atau terjadi dalam seketika, melainkan hasil perencanaan matang dan memerlukan proses bertahun lamana, meski juga memiliki kemampuan untuk fleksibel dalam memasukkan elemen baru dalam MCU.

Berikut pernyataan lebih lanjut Feige tentang rencana Marvel Studio selepas Avengers: Endgame:

“The slate that we’re building over the next five years [is] not apples to apples. It is two very distinct things and I hope they’ll feel very distinct. But there is a similar mentality going into it, which is ‘How can we continue to tell stories with some of the characters that audiences already know and love in a unique way, in a different way, in a surprising way, of which we have a lot of plans and ideas and work already going into it?’ [Then] ‘How can we introduce new characters that even hardcore fans, comic fans, have barely known or barely heard of.’ That’s really exciting too.”

Meski Marvel belum secara resmi mengumumkan judul untuk jadwal film baru mereka pasca Avengers: Endgame, namun Black Widow, The Eternals dan Shang-Chi diketahui akan segera dikerjakan. Jangan lupa juga untuk Spider-Man 2, Doctor Strange 2, Black Panther 2 dan Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Setidaknya judul-judul ini cukup untuk mengisi jadwal Marvel di beberapa tahun ke depan. Dan lagi pula, siapa tahu Marvel sebenarnya sudah punya rencana sehingga boleh jadi X-Men dan Fantastic Four bisa menyelip dalam waktu dekat.

Memang harus diakui, agak sulit untuk bisa menyisipkan karakter seperti Wolverine atau Reed Richads saat ini dalam alur besar MCU. Namun memasukkan beberapa petunjuk kecil-kecilan menuju eksistensi besar mereka nantinya rasa-rasanya masih cukup bisa untuk dilakukan. Kita lihat saja.

Sementara itu, film terakhir dari franchise X-Men 20th Century Fox, Dark Phoenix, akan dirilis di bulan Juni. Sementara spin-off X-Men terbaru, New Mutants, masih belum diketahui kapan tayangnya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.