Feature


Senin, 08 April 2019 - 18:11:32 WIB
Maudy Ayunda Didapuk Sebagai Bintang Utama dalam Habibie & Ainun 3
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 214 kali

Pada tahun 2017 silam, produser Manoj Punjabi dari rumah produksi MD Pictures pernah mengutarakan kesiapannya untuk membentangkan “Habibie & Ainun Cinematic Universe” ke dalam lima judul film. Dua judul pertama telah dirilis, yakni Habibie & Ainun (2012) yang mencatat penjualan tiket sebanyak 4,5 juta lembar dan Rudy Habibie (2016) yang mendatangkan 2 juta penonton untuk berduyun-duyun memenuhi gedung bioskop.

Itu artinya, masih ada tiga seri lain untuk melengkapi semesta penceritaan ini. Usai memulai penulisan naskah film ketiga sedari tahun 2017 dan baru saja dinyatakan rampung pada awal April ini, Manoj Punjabi akhirnya secara resmi mengumumkan apa yang hendak dikulik di instalmen ketiga dalam rangkaian kisah kasih mantan Presiden Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie, bersama mendiang istrinya, Hasri Ainun Besari.

Melalui konferensi media yang dihelat di kantor MD Pictures pada Kamis (4/4), Manoj Punjabi mengungkapkan bahwa Habibie & Ainun 3 akan mengambil rentang waktu penceritaan yang kurang lebih bersamaan dengan dua judul terdahulu. Yang kemudian membedakannya dari sisi narasi adalah film ini akan meletakkan fokus penceritaan ke masa muda Bu Ainun saat beliau berusia 17-20 tahun. Habibie & Ainun 3 mencoba untuk menggali lebih dalam sepenggal kisah yang sejatinya telah dikulik sekelumit di film pertama.

“Membutuhkan waktu yang cukup panjang bagi tim penulis skenario untuk membuat naskah karena kita harus mencari sudut cerita paling menarik dari kehidupan Ainun. Kita mesti mendapatkan kisah tentang bagaimana seorang perempuan muda biasa kemudian bisa bertumbuh menjadi perempuan yang menginspirasi banyak orang. Untuk dapat tiga lembar saja butuh enam bulan lebih sampai akhirnya dapat cerita yang menarik. Itupun masih harus diserahkan ke Pak Habibie untuk dicek jika ada tambahan atau perbaikan fakta,” ungkap Manoj Punjabi mengenai peliknya proses pengembangan naskah.

View this post on Instagram

Eyang Habibie juga terlibat dalam memilih siapa yang akan memerankan sosok Ibu Ainun saat muda di #HabibieAinun3. Setelah mendapatkan banyak masukan, pilihan Eyang Habibie pun akhirnya jatuh pada Maudy Ayunda. . "Saya banyak dapet masukan dari generasinya (Maudy). Kebetulan cucu saya satu sekolah dengan Maudy, tiga kelas di bawahnya. Beliau (Maudy) ini, saya juga dengar dari dokter di Inggris katanya Maudy bagus, intelektualnya sama dengan Eyang Ainun, dia bilang gitu sama saya." . "She is the best bagi saya, seleranya Habibie. Saya lihat dari perilakunya, masukan dari banyak orang, masukan dari generasinya (Maudy). Saya yakin dia akan berusaha untuk memberikan the best." . Penasaran seperti apa filmnya? Ikuti terus update-nya di akun kami. . #HabibieAinun #MDPictures

A post shared by Habibie & Ainun (@habibieainunmovie) on Apr 4, 2019 at 5:17am PDT

Berbeda halnya dengan Rudy Habibie dimana Reza Rahadian kembali didapuk untuk melakonkan versi muda dari BJ Habibie, peran Ainun dalam Habibie & Ainun 3 tidak lagi diemban oleh Bunga Citra Lestari yang sebelumnya memainkan karakter ini di film pertama. Sebagai penggantinya, tim produksi mempercayakannya kepada Maudy Ayunda yang dinilai memiliki kemiripan wajah dengan Bu Ainun. Nantinya, perubahan pemain tidak hanya berlaku untuk pemeran Ainun tetapi juga pelakon Habibie yang saat tulisan ini diturunkan masih dirahasiakan.

Berhubung Maudy Ayunda akan bertolak ke Amerika Serikat untuk melanjutkan studi, maka tahapan produksi pun diharapkan sudah bisa rampung sebelum bulan September. Habibie & Ainun 3 yang masih digarap oleh Hanung Bramantyo ini direncanakan untuk tayang di jaringan-jaringan bioskop tanah air pada 19 Desember mendatang. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.