Feature


Rabu, 27 Maret 2019 - 20:58:16 WIB
Blumhouse Umumkan Sutradara Untuk Remake Film Horor Remaja 90-an, The Craft
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 221 kali

Saat dirilis di tahun 1996 lalu, film horor remaja The Craft  boleh dikatakan telah menimbulkan sensasi tersendiri, mengingat dengan bujet sekitar $15 juta, ia mampu mengumpulkan sebesar $55.7 juta.

Dan film karya sutradara Andrew Flemming tersebut juga mampu mengumpulkan sejumlah fans, yang jumlahnya terus bertambah bertahun-tahun kemudian hingga kini The Craft sudah dianggap sebagai sebuah cult classic.

Sebagaimana trend Hollywood, The Craft rencananya akan diteruskan dalam sebuah sekuel, meski kemudian rencana tersebut dibatalkan. Menurut rumor, rumah produksi spesialis film horor berbujet kecil, Blumhouse, berencana untuk meremake filmnya alih-alih menghadirkan sekuel, sebagaimana yang diumumkan oleh The Hollywood Reporter.

Kini rumor telah dikonfirmasi, karena Jason Blum akan berkolaborasi bersama Columbia Pictures untuk menggarap ulang kisah empat siswi SMA yang saat praktek ilmu sihir mereka menjadi tak terkontrol. Dan sebagaimana yang dirumorkan, benar adanya Zoe Lister Jones akan bertugas untuk menulis naskah dan menyutradarai filmnya.

Premis dasar film akan tetap sama dan tidak akan ada pergantian gender untuk para karakter utamanya. Berikut sinopsi untuk remake The Craft:

When starting at a new school, Hannah befriends Tabby, Lourdes, and Frankie and quickly becomes the fourth member of their clique. Hannah soon learns that she somehow brings great power to the quartet.

Versi orisinal The Craft diperankan oleh Robin Tunney, Fairuza Balk, Neve Campbell dan Rachel True. Mereka berperan sebagai empat penyihir remaja yang selain harus terus melatih ilmu mereka, juga harus berurusan dengan masalah-masalah yang biasa dihadapi remaja seusia mereka. Masalah menjadi serius saat mereka mulai kesulitan dalam mengendalikan kekuatan mereka.

Columbia Pictures dan Jason Blum akan berbagi bujet film, yang tentunya akan dalam skala minimalis sebagaimana yang kita kenal dari Blumhouse. Boleh dikatakan investasi mereka untuk film akan berbuah manis mengingat sudah demikian lamanya keinginan para fans untuk bisa menyaksikan The Craft di layar lebar.

Douglas Wick dan Lucy Fisher dari Red Wagon Entertainment juga bertugas sebagai produser. Sementara sebagai produser eksekutif adalah Lucas Wiesendanger, bersama dengan sutradara The Craft versi orisinal, Andrew Fleming.

Sekuel The Craft telah dikembangkan semenjak tahun 2015 dan idenya adalah untuk mengembalikan para karakter orisinalnya, selain memperkenalkan penyihir baru. Saat itu Leigh Janiak ditugaskan untuk menulis naskah sekaligus menyutradarai filmnya dengan niatan membangun sebuah franchise. Tapi dengan perkembangan terbaru ini, semua ide miliknya telah disingkirkan untuk ide baru yang lebih segar.

Zoe Lister-Jones memulai karirnya di dunia hiburan sebagai artis dan telah membintangi drama Fox Searchlight berjudul Lola Versus atau bersama Angelina Jolie dalam Salt, selain membintangi beberapa serial televisi, seperti New Girl dan Life in PIeces. Debut penyutradaraanya adalah Band Aid.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.