Feature


Senin, 25 Maret 2019 - 22:32:36 WIB
Us Singkirkan Captain Marvel Dari Posisi Juara Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1922 kali

Film horor terbaru Jordan Peele, Us, sukses menakut-nakuti para “pesaingnya” di box office saat debut akhir pekan lalu. Tidak hanya itu, film yang kental dengan nuansa psikologis ini juga sukses mencatatkan rekor.

Film susulan Peele, selepas debutnya Get Out, mendapatkan sekitar $70.3 juta. Jelas sebuah angka yang impresif dan mampu menggeser Captain Marvel, yang telah menjadi juara selama dua pekan sebelumnya.

Us yang dibintangi oleh aktris peraih Oscar Lupita Nyong’o ini kini tercatat sebagai film horor orisinal dengan debut terbesar sepanjang masa, melewati rekor sebelumnya yang dipegang oleh film rilisan tahun lalu, A Quiet Place ($50.2 juta).

Debut Us ini juga tercatat sebagai film horor dengan debut terbesar ketiga sepanjang masa, tepat berada di belakang IT ($123.4 juta) dan Halloween yang dirilis tahun lalu, ($76.2 juta).

Us pun mendapat ulasan yang positif dari para kritikus, dengan rating persetujuan sebesar 94% di Rotten Tomatoes. Meski begitu, sepertinya penonton tidak memiliki kesan yang sama, karena mereka hanya memberikan nilai B di CinemaScore.

Menurut Paul Dergarabedian, analis media senior di Comscore, alasan mengapa para penonton dari kalangan awam kurang begitu responsif dengan Us, bisa jadi disebabkan karena mereka mereka terkejut selepas menyaksikan filmnya atau tidak sesuai dengan bayangan mereka sebelumnya.

Terlepas dari itu, Dergarabedian memuji Peele, karena namanya sendiri telah menjadi nilai jual untuk mengajak penonton berbondong-bondong ke bioskop, sesuatu yang saat ini sulit dilakukan oleh sutradara lain. Semakin istimewa, karena Peele bisa melakukan hal ini hanya berbekal dua film saja.

Sementara itu, sang mantan juara alias Captain Marvel, melorot ke posisi 2 dengan $35 juta di pekan ketiganya. Sejauh ini secara domestik film telah mengumpulkan sekitar $321.5 juta dan $588.8 juta di pasar internasional, sehingga total global film sejauh ini adalah sebesar $910.3 juta.

Sisa lima besar diisi oleh Wonder Park, Five Feet Apart dan How to Train Your Dragon: The Hidden World, yang masing-masing melorot satu peringkat dari pekan sebelumnya.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 22-24 Maret 2019:

  1. “Us” – $70.2 juta
  2. “Captain Marvel” – $35 juta
  3. “Wonder Park” – $9 juta
  4. “Five Feet Apart” – $8.8 juta
  5. “How to Train Your Dragon: The Hidden World” – $6.5 juta
  6. “Tyler Perry’s a Madea Family Funeral” – $4.5 juta
  7. “Gloria Bell” – $1.8 juta
  8. “No Manches Frida 2” – $1.8 juta
  9. “The Lego Movie 2: The Second Part” – $1.1 juta
  10. “Alita: Battle Angel” – $1 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.