Feature


Minggu, 24 Maret 2019 - 15:33:33 WIB
Cerita Rumput Tetangga Terinspirasi dari Sesi Rumpi Emak-emak
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 774 kali

Usai menyodori publik dengan sajian horor dan drama percintaan, rumah produksi RA Pictures milik Raffi Ahmad mencoba menghadirkan tontonan yang sedikit berbeda di tahun 2019 ini yakni film bergenre drama komedi dengan sentuhan fantasi yang di dalamnya mengandung pesan moral. Diakui oleh sang produser, Fransen Susanto, ide cerita untuk film terbaru berjudul Rumput Tetangga ini berasal dari sesi rumpi sejumlah ibu-ibu di sebuah kafe.

Fransen tanpa sengaja mencuri dengar obrolan tersebut yang membahas tentang kehidupan orang lain alias menggunjing. Mereka iri dengan orang yang digunjingkan lalu berandai-andai menjadi orang tersebut. Ketertarikan Fransen terhadap topik dalam rumpian ini lantas mengilhaminya untuk menghasilkan sebuah film. Bersama dengan Raffi Ahmad, mereka pun merekrut Alim Sudio untuk menulis skenario dan Guntur Soehardjanto (99 Cahaya di Langit Eropa, Ayat-Ayat Cinta 2) untuk menyutradarai.

Premisnya sederhana saja tapi menarik perhatian, “bagaimana jika kamu akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menjalani kehidupan orang lain yang kamu inginkan? Akankah kamu bahagia atau justru sebaliknya?.” Dalam konteks Rumput Tetangga, keinginan ini dilontarkan oleh seorang ibu rumah tangga bernama Kirana. Sepintas lalu, dia memang terlihat memiliki kehidupan yang baik-baik saja. Suaminya penyayang, sementara kedua anaknya pun mencintainya.

Tapi apa yang kurang di mata Kirana? Well, mengingat dia dulunya adalah seorang siswi populer dan aktif semasa SMA, maka sulit baginya untuk membanggakan kehidupannya ini terlebih setelah dia berjumpa kembali dengan sahabat lamanya yang kini mempunyai karir yang sukses, Diana. Diam-diam, Kirana ingin menjadi seperti Diana. Keinginan Kirana untuk menjalani kehidupan sebagai wanita karir akhirnya terwujud setelah dia berjumpa dengan seorang peramal.

Kirana bertukar tempat dengan Diana dan kehidupannya yang lama hanya tinggal menjadi kenangan baginya. Yang kemudian menjadi pertanyaan adalah, apakah Kirana akhirnya menemukan kebahagiaan setelah impiannya ini terkabul? Atau dia justru menyesalinya dan menyadari bahwa rumput tetangga memang akan selalu terlihat lebih hijau?   

“Persoalan dalam Rumput Tetangga ini banyak dijumpai di sekitar kita. Mencoba bahagia itu sebenarnya bukan dengan menjalani kehidupan seperti orang lain tapi saat kita mau bersyukur dengan kehidupan kita. Karena saat kita berada di posisi orang lain, belum tentu juga kita akan bahagia atau kita akan menjadi lebih baik dibandingkan kehidupan kita yang sebelumnya,” papar Donita yang memerankan Diana mengenai pesan moral yang coba dihadirkan oleh film ini.

Disamping Donita, Rumput Tetangga turut dibintangi oleh Titi Kamal, Gading Marten, Raffi Ahmad, Tora Sudiro, Asri Welas, serta Kirana Larasati. Menurut rencana, film yang menggaet Gisella Anastasia untuk mengisi soundtrack ini akan dirilis ke berbagai jaringan bioskop tanah air mulai 18 April mendatang.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.