Feature


Rabu, 13 Maret 2019 - 18:34:31 WIB
Inilah 10 Film Indonesia yang Dirilis di Bioskop pada Bulan Maret 2019
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 606 kali

Di bulan Maret yang identik dengan Hari Film Nasional, tercatat sedikitnya 10 judul film Indonesia siap menyemarakkan bioskop-bioskop tanah air. Meski genre horor kembali mendominasi, para penggemar film tetap memperoleh altenatif tontonan yang berpijak di genre lain. Dari sepuluh judul yang dirilis di sepanjang Maret, sorotan terbesar mengarah kepada My Stupid Boss 2 yang jilid pertamanya sanggup mengocok perut 3 juta penonton, Yowis Ben 2 yang sekali lagi mengaplikasikan bahasa daerah yakni Jawa dan Sunda dalam dialog, MatiAnak yang menandai kembalinya Cinta Laura Kiehl ke jagat perfilman tanah air, serta The Sacred Rianna: Beginning yang mengusung kisah fiktif dari kehidupan misterius pemenang ajang Asia’s Got Talent.    

Untuk lebih lengkapnya, inilah deretan film Indonesia yang dirilis pada bulan Maret 2019:

 

1. Reva Guna Guna

Sinopsis : Reva yang mulanya ceria tiba tiba berubah menjadi pemurung dan tidak mau bergaul setelah ulang tahunnya yang ke-21. Yang lebih gawat lagi, ibu dan kedua adiknya ditemukan terbunuh secara sadis di rumahnya sehingga Reva pun dinyatakan sebagai pembunuh dan direhabilitasi di rumah sakit jiwa. Di sana, Reva mengalami serangkaian teror mengerikan dari mahluk gaib yang senantiasa muncul. Dari paranormal yang diselundupkan sahabat Reva ke rumah sakit jiwa, diketahui bahwa mahluk gaib tersebut dikirim oleh seseorang untuk membunuh Reva.

Sutradara : Jose Poernomo

Penulis Skenario : Aviv Elham

Pemain : Angel Karamoy, Pamela Bowie, Wulan Guritno, Ferry Salim, Marcelino Lefrandt

Tanggal Rilis : 7 Maret 2019

 

2. Leak (Penangkeb)

Sinopsis : Yessy, Sandra, Kayun, Edy, dan Yunda ingin membuktikan keanehan yang terjadi di sebuah villa tua. Keanehan terasa saat penjaga villa mengatakan ada satu bilik yang tidak disewakan karena ruangan tersebut hanya boleh ditempati oleh keluarga pemilik villa. Aura mistis yang mereka rasakan, membuat mereka mencoba masuk ke alam yang berbeda. Akan tetapi, akibat kesalahan yang dilakukan oleh Sandra, teror terus berlanjut dan semakin mengerikan. Dari kejadian-kejadian aneh yang dialami lima sahabat tersebut, misteri bilik keluarga di villa perlahan mulai terungkap.

Sutradara : Mimi Jegon

Penulis Skenario : Mimi Jegon

Pemain : Mangku Tedja Kandel, Astrid, Hai Puja, Galuh Bilen, Gus Surya

Tanggal Rilis : 14 Maret 2019

 

3. The Sacred Riana: Beginning

Sinopsis : Di masa kecilnya, Riana tinggal di kota kecil bersama ayah dan ibunya yang menjalankan usaha rumah duka. Sebuah musibah yang menimpa keluarga ini mengharuskan mereka pindah ke rumah kerabat di Jakarta dimana Riana bertemu dengan Boneka Riani. Setelah tumbuh dewasa, Riana tumbuh sebagai seseorang yang sulit bersosialisasi. Guru BP di sekolahnya, Bu Klara, lantas meminta bantuan kepada Hendro, Lusi dan Anggi, untuk menemani Riana sehingga dia dapat berinteraksi secara normal. Akan tetapi, kehadiran mereka justru memicu masalah yang lebih besar yaitu hadirnya mahluk keji dari masa lampau yang tak segan-segan dalam menebar teror.

Sutradara : Billy Christian

Penulis Skenario : Billy Christian, Andy Oesman

Pemain : The Sacred Riana, Aura Kasih, Agatha Chelsea, Prabu Revolusi, Citra Prima

Tanggal Rilis : 14 Maret 2019

 

4. Yowis Ben 2

Sinopsis : Ditengah upaya menyelesaikan persoalan pribadi masing-masing, para personil Yowis Band pun berusaha untuk merengkuh kesuksesan di tingkat nasional. Guna mencapai mimpi tersebut, Bayu terpaksa memecat Cak Jon, kerabat sekaligus manajer Yowis Band, dan memercayakannya kepada Cak Jim yang mengklaim dirinya sudah menangani banyak artis nasional. Atas saran Cak Jim, Yowis Band pun hengkang dari Malang dan menetap di Bandung demi menjalani proses rekaman. Selama menjalani hari demi hari di Bandung inilah, Bayu beserta kawan-kawan mulai mengendus ada sesuatu yang tidak beres dibalik kredibilitas Cak Jim.

Sutradara : Fajar Nugros, Bayu Skak

Penulis Skenario : Bagus Bramanti

Pemain : Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salim, Tutus Thomson, Anya Geraldine

Tanggal Rilis : 14 Maret 2019

 

5. Kuambil Lagi Hatiku

Sinopsis : Di Agra, India, Sinta dikejutkan dengan kepergian ibunya, Widhi Malhotra, ke kampung halamannya di Indonesia menjelang pernikahannya dengan sang kekasih. Sinta pun terpaksa menunda pernikahannya dan menyusul ibunya ke Indonesia. Sesampainya di Desa Borobodur, kampung halaman Widhi, betapa terkejutnya Sinta ketika mendapati kenyataan tentang akar jati dirinya dan rahasia kelam dibalik masa lalu ibunya yang ternyata tak seindah seperti yang dibayangkannya selama ini.

Sutradara : Azhar Kinoi Lubis

Penulis Skenario : Arief Ash Shiddiq, Rino Sarjono

Pemain : Lala Karmela, Cut Mini, Sahil Shah, Ria Irawan, Dimas Aditya

Tanggal Rilis : 21 Maret 2019

 

6. Pohon Terkenal

Sinopsis : Sebagai taruna baru di Akademi Kepolisian Semarang, Bara Maulana, Ayu Sekarwati  dan Johanes Solossa harus mengucapkan selamat tinggal kepada kehidupan remaja yang normal. Mereka melewati hari demi hari yang dipenuhi dengan tempaan fisik dan mental karena masa depan mereka kini tidak lagi milik sendiri. Ada keinginan untuk menyerah, tapi saat mimpi, orang tua, serta asmara yang menjadi taruhannya, maka tak ada cara lebih baik untuk mempertahankannya selain berjuang dan bekerja keras.

Sutradara : Monty Tiwa, Annisa Meutia

Penulis Skenario : Lina Nurmalina, Annisa Meutia, Monty Tiwa

Pemain : Umay Shahab, Laura Theux, Raim La Ode, Cok Simbara, Adjis Doaibu

Tanggal Rilis : 21 Maret 2019

 

7. Roy Kiyoshi: The Untold Story

Sinopsis : Roy yang memiliki kemampuan dalam berinteraksi dengan makhluk gaib mengalami depresi ketika adiknya diculik setan. Tiga tahun kemudian, Sheila, salah seorang pekerja LSM diteror setan ketika sedang menangani kasus anak hilang secara misterius. Sheila sangat yakin bahwa kemunculan setan ini ada hubungannya dengan kasus yang sedang ditanganinya. Usai menemukan fakta bahwa salah satu anggota LSM mati secara mengenaskan saat menangani kasus tersebut, Sheila pun meminta bantuan kepada Roy. Meski mulanya enggan, Roy akhirnya menyadari bahwa memecahkan kasus ini merupakan kesempatan terbaiknya untuk menebus kesalahan sekaligus membalas dendam.

Sutradara : Jose Poernomo

Penulis Skenario : Jose Poernomo

Pemain : Roy Kiyoshi, Angel Karamoy, Olga Lidya, Clarice Cutie, Devina Kirana

Tanggal Rilis : 21 Maret 2019

 

8. MatiAnak

Sinopsis : tinggal di sebuah panti asuhan miskin berisi anak-anak yatim piatu dengan berbagai kelakuan. Suatu hari, Kepala Desa membawa seorang anak pendiam bernama Andi yang merupakan satu-satunya korban selamat dari satu keluarga yang meninggal secara misterius dan sadis. Ina menerima Andi walaupun kondisi keuangan panti sedang tak baik. Namun sejak kedatangan Andi, hal-hal aneh mulai terjadi. Mereka mulai menerima dana bantuan dari orang-orang tak dikenal. Di waktu bersamaan, mereka juga mulai melihat sosok wanita hamil yang menghantui mereka dan kematian-kematian tak wajar pun terjadi di panti tersebut.

Sutradara : Derby Romero

Penulis Skenario : Wendy Chandra, William Chandra

Pemain : Cinta Laura Kiehl, Jovarel Callum, Irsyadillah, Fatih Unru, Yayu Unru

Tanggal Rilis : 28 Maret 2019

 

9. My Stupid Boss 2

Sinopsis : Karena kekurangan karyawan pabrik, Bossman berniat mencari karyawan baru di Vietnam. Ditemani Diana, Mr Kho, dan Adrian, Bossman pun berangkat ke Vietnam.  Alih-alih mendapatkan karyawan di Vietnam, mereka justru mendapatkan bertubi-tubi masalah karena ulah Bossman yang membuat para calon pekerja Vietnam mengamuk. Sementara itu di Kuala Lumpur, Norahsikin dan Azahari juga harus menghadapi persoalan pelik. Keduanya disandera oleh gangster sampai Bossman bersedia melunasi hutangnya. Ulah Bossman ini jelas membuat Diana geram dan dia pun berpikir untuk melakukan sesuatu.

Sutradara : Upi Avianto

Penulis Skenario : Upi Avianto

Pemain : Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, Morgan Oey, Chew Kinwah, Iedil Putra

Tanggal Rilis : 28 Maret 2019

 

10. Suporter Masuk Pesantren

Sinopsis : Aso yang punya kegemaran menonton sepakbola ke stadion setiap tim kesayangannya bertanding, dimasukkan ke pesantren oleh orang tuanya. Kondisi pesantren menyebabkan Aso tidak lagi bisa secara leluasa menyalurkan kegemaran menontonnya ke stadion. Aso kemudian bersahabat dengan Dul, Yos dan Sultan, yang berasal dari daerah berbeda. Pesantren menjadikan persahabatan mereka melebihi kedekatan dengan saudara kandungnya sendiri. Mereka menjalin persahabatan dengan sebutan "sahabat kandung".

Sutradara : Quraisy Mathar

Penulis Skenario : Quraisy Mathar

Pemain : Zulkifli Suardi, George Nataniel, Benyamin Yesnath, Nur Amalia, Novi Yurilisa

Tanggal Rilis : 28 Maret 2019


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.