Feature


Rabu, 20 Februari 2019 - 21:58:10 WIB
Blumhouse Mempertimbangkan Untuk Mereboot Scream & Hellraiser
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 362 kali

Tidak bisa dibantah kalau Scream dan Hellraiser merupakan salah dua franchise horor yang kenamaan dan ikonik. Hanya saja, sudah cukup lama dua franchise ini tidak bergaung lagi di box office. Adakah kemungkinan itu?

Dengan adanya Blumhouse, rumah produksi yang beken dengan franchise micro-budget seperti Paranormal Activity dan The Purge dan kemudian sukses mengangkat kembali Halloween di layar lebar, maka kemungkinan tersebut jelas besar adanya. Yang jadi pertanyaan, apakah Blumhouse mau?

Sukes besar film-film mereka, selain Get Out dan Split, memang membuka jalan Blumhouse untuk masuk ke ranah horor yang telah mapan, seperti Halloween, yang dipegang oleh Miramax. Jason Blum, pimpinan Blumhouse, memang telah mengungkap keinginannya untuk mengambil alih franchise horor kenamaan lain, dengan secara spesifik menyebut Scream sebagai incaran utamanya selain The Crow dan Friday The 13th.

Dalam wawancara terbaru guna mempromosikan Happy Death Day 2U, Blum ditanya tentang Scream dan juga Hellraiser, mengingat kedua franchise ini juga berada di bawah naungan Miramax. Ternyata tim Blumhouse memang sudah membicarakan hal tersebut. Memang sejauh ini belum ada perkembangan apapun, namun pastinya berusaha untuk itu, sebagaimana yang dilaporkan oleh Cinemablend.

Menurut Blum kedua franchise ini perlu penyegaran. Scream sudah tidak diproduksi lagi semenjak Scream 4 dirilis di tahun 2011, dengan mendapatkan pemasukan terendah di franchise ini, yaitu $97 juta.

Sedang Hellraiser memang tidak benar-benar vakum karena barisan sekuel yang langsung ke videonya secara teratur tetap dikerjakan semenjak tahun 2000, dengan yang terakhir, Hellraiser: Judgment, rilis tahun lalu. Tapi sulit dibantah kalau performa Pinhead dan para Cenobite memang sudah tidak perkasa lagi di layar lebar, apalagi semenjak film terakhirnya yang tayang di bioskop adalah Hellraiser: Bloodline di tahun 1996.

Pernyataan Blum ini menyusul komentar CEO Miramax, Bill Block, tahun lalu, saat juga ditanyakan tentang kelanjutan Scream dan Hellraiser. Saat itu ia menjelaskan jika studio mencari untuk melakukan lisensi dengan properti mereka yang lain, mengingat sukses besar Halloween.

Dengan adanya pernyataan yang cukup senada ini, maka rasa-rasanya memang ada wacana untuk reboot baik Scream maupun Hellraiser sebagai bagian kolaborasi lebih lanjut dari Miramax dan Blumhouse. Halloween sendiri mendapatkan total global sebesar $253 juta. Ada pula rencana untuk sekuel, di mana Blum sempat menyebut ingin membuat 10 sekuel lagi, meskipun Blumhouse belum memiliki hak untuk sekuelnya.

Terlepas dari itu, kesuksesan Halloween, seharusnya memberi rasa percaya diri Miramax untuk tetap membuka diri dengan kemitraan bersama Blumhouse dengan menghadirkan para antagonis kenamaan seperti Ghostface dan Pinhead untuk meneror penonton di layar lebar. Jika dikerjakan dengan sama baiknya seperti Halloween, maka boleh jadi akan menuai sukses sama.

Sejauh ini reboot Scream dan Hellraiser masih sekedar wacana. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.