Feature


Jumat, 15 Februari 2019 - 20:17:14 WIB
Rian Johnson Bantah Keluar Dari Trilogi Baru Star Wars
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 287 kali

Setelah sempat dikabarkan keluar dari protek trilogi baru Star Wars, ternyata sutradara Rian Johnson masih terlibat di dalamnya. Sang sineas berusia 45 tahun itu sendiri yang membantah rumor yang sedang berkembang dengan pesat melalui akun Twitternya.

Sebelumnya sebuah situs bernama Super Bro Movies adalah yang pertama melaporkan keluarnya Johnson dari trilogi Star Wars. Situs mengklaim jika Johnson mengundurkan diri dari franchise agar bisa fokus pada proyek lain.

Sementara itu, situs berita lain mengklaim jika keluarnya Johnson adalah akibat banjir kecaman yang didapat oleh Star Wars: The Last Jedi (2017) di mana ia bertindak sebagai sutradara.

Berita ini kemudian sampai kepada Johnson setelah seorang pengguna Twitter mengalamatkannya kepada dirinya. Sang sutradara lantas menjawab jika kabarnya tidak benar dan ia masih terlibat dalam triloginya. Meski begitu Johnson tidak marah dengan Super Bro Movies yang menyebar berita ini, karena ia yakin orang-orang di dalamnya baik-baik dan bermaksud baik pula.

 

 

Trilogi baru Star Wars pertama kali diumumkan di bulan November 2017, setelah Johnson resmi terlibat untuk menjadi sutradaranya. Trilogi mendatang ini akan terpisah dari saga yang sedang tayang, yang tentunya fokus pada Luke Skywalker dan keluarganya.

Trilogi baru ini akan memperkenalkan beberapa karakter baru dari sudut galaksi yang belum pernah disentuh sebelumnya oleh saga Star Wars. Film diharapkan bisa dirilis selepas tahun 2020.

The Last Jedi sebenarnya mendapat ulasan positif dari para kritikus, dengan rating sebesar 90% di Rotten Tomatoes. Hanya saja, tidak begitu dengan para fans, yang kemudian terpecah menjadi dua; yang suka dan yang melihatnya terlalu progresif sehingga tidak menyukai humor, plot dan alur karakternya.

Meski begitu film tetap sukses di pasaran, karena mendulang sekitar $1 miliar di box office dan menjadi film terlaris kedua di franchise ini, tepat berada di belakang Star Wars: The Force Awakens.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.