Feature


Kamis, 14 Februari 2019 - 22:47:44 WIB
Stephen Chow Konfirmasi Rencana Pengerjaan Kung Fu Hustle 2
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 903 kali

Aktor, komedian, dan sutradara terkenal asal Hong Kong, Stephen Chow, telah mengkonfirmasi jika ia memiliki rencana untuk mengerjakan Kung Fu Hustle 2, sekuel untuk film hits miliknya yang dirilis di tahun 2004 dan kini sudah dianggap klasik, Kung Fu Hustle.

Saat diedarkan di Amerika Utara, film lumayan sukses, dengan mendapatkan sekitar $17 juta di box office, sementara dari peredaran internasional film mengumpulkan sekitar $83 juta. Total globalnya berarti adalah sekitar $100 juta, dengan bujet yang hanya $20 juta saja.

Selain menjadi sutradara, salah satu penulis naskah, dan turut memproduseri Kung Fu Hustle, Chow juga membintangi filmnya dengan memerankan sang karakter utama, Sing, seorang pecundang di Tiongkok era 1930-an yang bercita-cita menjadi anggota kumpulan preman bernama The Axe Gang.

Sing kemudian bertemu dengan pasangan suami istri jago kung fu yang merupakan induk semang sebuah apartemen yang diincar oleh The Axe Gang. Di bawah didikan pasutri yang ternyata para pendekar terkenal di masanya ini, Sing kemudian berbalik menjadi pelindung warga dari serangan The Axe Gang.

Plot film memang sederhana saja, karena pada dasarnya bertugas untuk menjadi landasan berbagai adegan aksi laga yang meski agak berlebihan, namun seru mendebarkan. Belum lagi bumbu-bumbu komedi ala Chow yang menggelitik.

Tidak heran banyak kritikus yang menyukai Kung Fu Hustle. Bahkan kritikus legendaris Roger Ebert dalam review-nya saat itu menyebutkan Chow sebagai perpaduan antara Buster Keaton dan Quentin Tarantino. Saat ini film masih betah memegang rating 90% di Rotten Tomatoes.

Lima belas tahun kemudian, Kung Fu Hustle masih memukau para penggemar film silat dengan perpaduan unik antara aksi-laga kartun, nostalgia, dan komedinya. Kini para fans yang sudah lama menanti-nanti sekuelnya boleh bersuka ria, karena konfirmasi Chow akan sekuelnya tadi.

Sebagaimana yang dilaporkan oleh laman M.A.A.C., Chow mengungkap hal ini saat mempromosikan film terbarunya, The New King of Comedy, yang akan dirilis tahun ini. Menurut Chow, ia akan mengarahkan Kung Fu Hustle 2 selepas menyelesaikan proyek berikutnya, sekuel film hits miliknya yang lain, The Mermaid (2016).

Meski begitu, Chow memberi indikasi jika ia kemungkian besar tidak akan membintangi Kung Fu Hustle 2, meski akan tampil secara cameo. Chow juga mengungkap jika film tersebut tidak benar-benar sekuel dari Kung Fu Hustle, tapi sebuah “lanjutan spiritual” saja dan berseting di masa kini.

Sebenarnya Chow sudah berniat mengerjakan sekuel Kung Fu Hustle di tahun 2005 lalu, namun urung terjadi karena berbagai proyek lain yang dikerjakannya, seperti fiksi-ilmiah CJ7 dan komedi-silat-fantasi Journey to the West, selain The Mermaid. Semoga saja Kung Fu Hustle 2 kali ini benar-benar terealisasi dan tidak tertunda lagi pengerjaanya. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.