Feature


Kamis, 31 Januari 2019 - 18:31:03 WIB
Kucumbu Tubuh Indahku Dipastikan Tayang di Bioskop Indonesia
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1285 kali

Film terbaru garapan Garin Nugroho (Soegija, Guru Bangsa Tjokroaminoto), Kucumbu Tubuh Indahku, telah melanglang buana ke berbagai festival film bertaraf internasional sedari tahun lalu. Beberapa festival film kenamaan yang berhasil disambangi film dengan tajuk Bahasa Inggris Memories of My Body ini meliputi Venice Film Festival, Busan International Film Festival, sampai paling baru yakni International Film Festival Rotterdam.

Usai diputar di berbagai negara, Kucumbu Tubuh Indahku akhirnya berkesempatan menyapa publik tanah air pada awal Desember lalu. Bukan melalui pemutaran reguler, melainkan melalui pemutaran khusus dalam rangkaian Jogja-NETPAC Film Festival 2018. Hanya tamu undangan dan penonton-penonton tertentu yang dapat menyaksikan film tentang perjalanan hidup seorang penari lengger asal Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, tersebut.

Mengingat kontennya yang terbilang cukup sensitif – mengandung unsur LGBT – ada satu pertanyaan yang lantas mengemuka: apakah mungkin bagi film ini untuk mendapatkan tanggal rilis resmi di jaringan-jaringan bioskop tanah air? Dikonfirmasi secara langsung oleh Ifa Isfansyah selaku produser, Kucumbu Tubuh Indahku akan ditayangkan di pemutaran arus utama. Belum ada tanggal resmi yang bisa diberikan, tapi kemungkinan besar akan dirilis pada bulan Maret mendatang.

"Rencana kami, Kucumbu Tubuh Indahku akan diputar di jaringan bioskop komersil pada bulan Maret. Jadi melalui program Kreasi Movie Corner kami tidak hanya menggelar pemutaran tetapi juga berpromosi. Harapannya, saat nanti film sudah rilis bioskop, penonton yang sudah menyaksikannya di program ini akan mengajak saudara dan kawan-kawan untuk menonton. Disamping pemutaran ini, film juga akan ditayangkan di Plaza Indonesia XXI pada 16 Februari," ujar Ifa Isfansyah dalam peluncuran Kreasi Movie Corner di CGV fX Sudirman, Jakarta, pada Minggu (20/1).

Ya, sebelum nantinya Kucumbu Tubuh Indahku bisa dipirsa oleh khalayak ramai pada bulan Maret, film produksi Fourcolours Films bersama Go-Studio ini diputar secara khusus terlebih dahulu di CGV fX Sudirman melalui program Kreasi Movie Corner serta sebuah pemutaran film di Plaza Indonesia XXI. Selagi menunggu datangnya tanggal perilisan, mari simak terlebih dahulu trailer dari film yang dibintangi oleh Muhammad Khan, Raditya Evandra, Randy Pangalila, Teuku Rifnu Wikana, serta Sudjiwo Tedjo ini:  


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.