Feature


Jumat, 25 Januari 2019 - 21:14:53 WIB
Visinema Pictures Umumkan Tiga Judul Line Webtoon yang Siap Diadaptasi
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 662 kali

Terlalu Tampan yang disadur dari webtoon populer berjudul sama karangan Muhammad Ahmes Avisiena Helvin dan Savenia Melinda, akan dirilis di bioskop dalam waktu dekat. Tapi tahukah kamu bahwa ini bukanlah satu-satunya webtoon yang mendapat pinangan untuk diangkat ke film layar lebar? Ya, melalui event bernama LINE Creativate 2018, aplikasi pengirim pesan LINE selaku pemilik hak cipta atas rangkaian judul webtoon mengabarkan bahwa mereka telah menjalin kerjasama dengan Visinema Pictures.

Rumah produksi penghasil dwilogi Filosofi Kopi beserta Cahaya Dari Timur Beta Maluku yang memboyong Piala Citra untuk Film Terbaik tersebut telah menyatakan kesediaannya untuk mengekranisasi empat judul webtoon. Menurut Angga Dwimas Sasongko, pendiri Visinema Pictures, kerjasama ini merupakan upayanya untuk memperkuat posisi perusahaan miliknya dalam percaturan sinema tanah air. Caranya, melalui pengembangan IP (intellectual property – hak kekayaan intelektual).

“Untuk mengembangkan IP yang baik, kami memiliki laboratorium skrip bernama Skriptura. Ini adalah salah satu usaha Visinema Pictures dalam memulai kultur kerja yang dianggap ideal untuk menyajikan cerita. Di Indonesia, negara yang kuat dengan nilai storytelling, cerita justru dianggap parsial dalam pembuatan sebuah karya. Harapannya bersama Skriptura, cerita webtoon yang akan diangkat bisa dikembangkan dalam berbagai platform,” paparnya.

View this post on Instagram

Indonesia memiliki kekayaan akan cerita. Kami berusaha menggali cerita tersebut dan membagikannya ke setiap orang di seluruh dunia. Khususnya cerita yang dibuat oleh kreator muda berbakat di @linewebtoon.id ㅤㅤㅤ Cara yang kami tempuh adalah melalui kolaborasi dengan lima kreator dari 4 judul komik @linewebtoon.id. Dimulai dari "Terlalu Tampan" karya @avisienah & @artfoliosms, "Eggnoid" karya @archietheredcat, "Flawless" karya @shinshinhye6, dan "Sarimin" karya @nagaterbanggg 🐲 Semoga kolaborasi ini bisa menciptakan film yang menghibur dan punya dampak yang besar. Doakan yaaa! 🤗 ㅤㅤㅤ [SWIPE 👉👉👉 untuk melihat video 4 judul] ㅤㅤㅤ 📽: @rezasuryanto_ #Visinema #Visinema1Dekade #LINECreativate2018

A post shared by #Visinema (@visinemaid) on Nov 20, 2018 at 3:21am PST

Disamping Terlalu Tampan yang hanya tinggal menunggu waktu untuk dipirsa oleh penonton bioskop tanah air, tiga judul Line Webtoon lain yang siap divisualisasikan dalam medium audio visual antara lain Eggnoid yang dikreasi oleh Archie the Red Cat, lalu Flawless yang dikarang oleh Shinshinhye, dan Sarimin yang diciptakan oleh Annisa Dhia Baswedan. Ketiga judul ini masing-masing mempunyai keunikan cerita yang dijadikan pertimbangan Visinema dalam menentukan pilihan.

Dalam Eggnoid, pembaca diperkenalkan pada seorang perempuan bernama Ran yang menemukan sebuah telur unik. Tanpa disangka-sangka, telur ini menetaskan seorang pemuda tampan yang lantas diasuh dan diajari oleh Ran berbagai macam hal termasuk bersosialisasi. Hal ini jelas menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Ran karena dia bukanlah tipe perempuan yang mudah bergaul. Bahkan bisa dibilang, cenderung antisosial.

Cerita yang sama uniknya bisa ditemui pula dalam Flawless dan Sarimin. Melalui Flawless, kita disuguhi kisah menarik dalam hubungan antara Sarah dengan Elios, pria tuna netra yang misterius. Ketertarikan Sarah pada Elios mendorongnya untuk menyelami latar belakang Elios secara lebih mendalam yang lantas membawanya pada serangkaian fakta mengejutkan mengenai pria tersebut. Sementara itu lewat Sarimin, kita disuguhi kisah menggelitik tentang jin monyet yang dapat mengabulkan permintaan manusia. Apapun bisa dilakukannya, asal ada imbalan yang pantas.

Menurut rencana, Sarimin akan menjadi judul kedua yang diekranisasi dan jika tidak ada aral melintang, versi filmnya diharapkan bisa rilis di bioskop pada tahun 2019 ini.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.