Feature


Rabu, 16 Januari 2019 - 21:36:46 WIB
Dilan 1991 Umumkan Tanggal Rilis di Bioskop
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 881 kali

Tatkala dirilis di bioskop pada tahun 2018 lalu, Dilan 1990 yang disadur dari novel fenomenal berjudul sama rekaan Pidi Baiq sukses menorehkan angka penonton sebesar 6,3 juta yang sekaligus menempatkannya sebagai salah satu film Indonesia paling banyak ditonton sepanjang masa. Dilan 1990 boleh berbangga karena dia hanya kalah dari Warkop DKI: Jangkrik Boss! Part 1 (2016) yang lebih unggul 500 ribu penonton.

Kesuksesan yang direngkuh oleh film arahan Fajar Bustomi bersama Pidi Baiq ini seketika mendorong Max Pictures selaku rumah produksi untuk memberikan lampu hijau bagi pembuatan sekuelnya yang masih didasarkan pada novel, Dilan 1991. Tahapan produksi dimulai secara resmi pada bulan November silam dengan total pengambilan gambar selama 41 hari. Diakui oleh Fajar, jadwal ini agak mundur dari rencana semula demi memberi kesempatan bagi Iqbaal Ramadhan untuk merasuk lagi ke dalam jiwa Dilan.

Maklum, sebelum menjalani syuting Dilan 1991, Iqbaal baru saja merampungkan syuting film Bumi Manusia yang memberinya kepercayaan untuk memerankan karakter utama bernama Minke. Diminta untuk menghidupkan kembali karakter yang melambungkan namanya, Iqbaal merasa mendapatkan tantangan. “Menuju syuting, aku harus mengingat lagi semua emosi di film pertama karena aku ingin sewaktu take, emosi itu harus benar-benar keluar apa adanya. Secara natural,” paparnya.

View this post on Instagram

Dilan: Lia, kamu tau nggak persamaan kamu sama bulan Februari? Milea: Nggak tau Dilan: Sama-sama aku tunggu... Milea: Hah kenapa? Dilan: Soalnya tanggal 28 Februari 2019 film Dilan 1991 akan tayang! . Hore! Jadwal tayang film #Dilan1991 akhirnya terungkap! Siap-siap kosongin jadwal kamu hari Kamis, 28 Februari 2019 untuk melihat lagi keromantisan Dilan dan Milea. . Ajak teman, keluarga, atau pacar kamu buat nonton bareng, ya! Biar kamu nggak baper sendirian hihihi. #SekarangDilan1991 . Coba, siapa di sini yang udah nggak sabar nonton film #Dilan1991? . Stay tune ke semua media sosial Max Pictures untuk konten-konten eksklusif lainnya: Subscribe ke YouTube Max Pictures https://www.YouTube.com/c/MaxPictures Like Facebook https://www.facebook.com/MaxPicturesInd Follow Twitter https://www.twitter.com/_maxpictures @filmindonesia @filmnasional @cgvid @cinema.21 @cinemaxxtheater #SiapBaper2019

A post shared by Max Pictures (@_maxpictures) on Jan 2, 2019 at 9:22pm PST

Berbeda dengan sang pendahulu yang menitikberatkan pada fase berpacaran yang dipenuhi hal-hal indah, jilid kedua ini akan lebih berlika-liku secara struktur cerita. Salah satu penyebabnya, karena guliran pengisahan akan mengandung serangkaian konflik yang menguji hubungan Dilan (Iqbaal Ramadhan) dengan Milea (Vanesha Prescilla). Saking peliknya konflik yang dihadapi oleh dua sejoli ini, Vanesha bahkan sampai menangis saat membaca skrip Dilan 1991.

Wah, wah, wah. Jadi bikin penasaran nih. Untuk mengetahui sebaper apa Dilan 1991, publik tidak perlu menunggu terlalu lama. Seperti telah dikonfirmasi oleh Max Pictures, film yang turut dibintangi Happy Salma, Ira Wibowo, Farhan, Giulio Parengkuan, Zara JKT48, Yoriko Angeline, Bucek Depp dan Maudy Koesnaedy ini akan mulai tayang di bioskop pada 28 Februari mendatang alias satu bulan lagi. Bisalah ya bersabar.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.