Feature


Senin, 24 Desember 2018 - 20:13:40 WIB
Aquaman Kalahkan Marry Poppins Returns & Bumblebee Di Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 406 kali

Sang Raja Atlantis memperlihatkan kuasanya degan menjuarai box office edidi liburan Desember ini. Film adaptasi komik DC ini “merenangi” posisi teratas box office di tengah libur pra-Natal yang sibuk dengan $67.4 juta.

Dibintangi Jason Momoa sebagai sang Aquaman, film terbaru superhero DC Comics ini mendapatkan sekitar $72.1 juta di bioskop-bioskop Amerika Serikat dan Kanada berdasarkan bujet produksi sekitar $200 juta. Total global pendapatan film sejauh ini adalah $482.8 juta.

Pendapatan domestik Aquaman ini berada di atas prediksi semula Warner Bros., yaitu sekitar $65 juta, yang tentu saja disambut gembira mereka, sebagaimana yang diungkap pimpinan distribusi studio ini, Jeff Goldstein. Dan dengan anak-anak sekolah masih libur hingga tanggal 7 Januari, maka ia optimis film akan tetap memiliki performa box office yang baik ke depannya.

Sementara itu Mary Poppins Returns debut dengan sedang-sedang saja. Menampilkan Emily Blunt dan Lin-Manuel Miranda, film musikal garapan Rob Marshall ini dan sekuel film klasik Mary Poppins ini berada di posisi 2 dengan pendapatan sebesar $22.2 juta di akhir pekan lalu. Dengan demikian film mendapatkan $31 juta di Amerika Utara semenjak dirilis di hari Rabu.

Meski performa film yang dikerjakan dengan bujet $130 juta ini memang agak sedikit mengecewakan, namun film mendapatkan banyak ulasan spektakuler. Rotten Romatoes memberikan film Disney ini rating 77%, sementara CinemaScore memberikan rating A-.

Marry Poppins Returns sendiri mengalahkan Bumblebee, spin-off pertama franchise Transformers, yang debut di posisi 3 dengan pendapatan sebesar $21 juta yang didapatnya secara domestik. Sedangkan mantan juara pekan lalu, Spider-Man: Into the Spider-Verse, melorot ke posisi 4 dengan tambahan $16.7 juta, dengan total domestik film adalah sebesar $64.8 juta.

Melengkapi 5 besar adalah The Mule. Film berating R rilisan Warner Bros. ini, yang diproduksi dengan bujet sebesar $50 juta, turun dari posisi 2 pekan lalu dengan tambahan $9.95 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 21-23 Desember:

  1. “Aquaman” – $67.4 juta
  2. “Mary Poppins Returns” – $22.2 juta
  3. “Bumblebee” – $21 juta
  4. “Spider-Man: Into the Spider-Verse” – $16.7 juta
  5. “The Mule” – $9.95 juta
  6. “The Grinch” – $8.1 juta
  7. “Second Act” – $6.5 juta
  8. “Ralph Breaks the Internet” – $4.5 juta
  9. “Welcome to Marwen” – $2.3 juta
  10. “Mary Queen of Scots” – $2.2 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.