Feature


Rabu, 19 Desember 2018 - 20:51:02 WIB
Spider-Man: Into The Spider-Verse Pimpin Box Office Amerika Utara
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 259 kali

Lagi-lagi film superhero mendominasi box office Amerika Utara, tepat sebelum perilisan Aquaman pekan ini. Kali ini adalah film Spider-Man: Into the Spider-Verse, yang memimpin peraihan dollar di box office dengan mendapatkan $35.4 juta di pekan pertamanya.

Dikerjakan dengan bujet sebesar $90 juta, film animasi yang berpusat pada salah satu karakter Marvel populer ini mendapatkan pendapatan tiga hari pertama terbesar untuk animasi di bulan Desember, mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Sing, yang merupakan produksi Universal dan Illumination, dan mendapatkan sekitar $35.2 juta di tahun 2016 lalu.

Spider-Man: Into the Spider-Verse mendapatkan banyak cinta, baik dari para kritikus maupun penonton film, di mana para penonton memberikan A+ di CinemaScore yang sebenarnya jarang terjadi. Sebagai bukti dari kualitasnya, film telah dinominasikan di Golden Globe untuk animasi terbaik, selain beberapa penghargaan dari kumpulan kritikus, termasuk New York Film Critics Circle.

Film terbaru Clint Eastwood, The Mule, juga dibuka dengan solid. Mendarat di posisi 2, film mendapatkan $17.2 juta di pekan pembukanya. Film berating R ini, yang diproduksi dengan bujet sekitar $50 juta, menarik penonton yang 54% di antaranya adalah laki-laki dan 88% merupakan penonton berusia di atas 25 tahun. Warner Bros. optimis jika film akan tetap memiliki performa baik di antara penonton dewasa di pekan-pekan mendatangnya.

Sementara itu, pendatang baru lain pekan ini, Mortal Engines, telah kehilangan tajinya bahkan hanya di pekan pertamanya. Film bahkan nyaris gagal masuk posisi 5 besar dengan pendapatan sebesar $7.5 juta. Meskipun ada keterlibatan nama sekaliber Peter Jackson sebagai produser dan salah satu penulis naskah, film fantasi sci-fi ini tidak diterima dengan baik oleh kritikus dan penonton, mengingat hanya mendapatkan 28% di Rotten Tomatoes dan B- di CinemaScore.

Diangkat dari novel berjudul sama oleh Philip Reeve, Mortal Engines memiliki performa yang jauh lebih baik di pasar internasional, dengan pendapatan sebesar $34.8 juta. Meski begitu, tetap saja film akan kesulitan untuk memulangkan modalnya, $100 juta, yang tentunya belum termasuk biaya marketing sehingga diperkirakan film akan mengalami kerugian sebesar $100 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 14-16 Desember 2018:

  1. “Spider-Man: Into the Spider-Verse” – $35.4 juta
  2. “The Mule” – $17.2 juta
  3. “The Grinch” – $11.6 juta
  4. “Ralph Breaks the Internet” – $9.6 juta
  5. “Mortal Engines” – $7.5 juta
  6. “Creed II” – $5.4 juta
  7. “Bohemian Rhapsody” – $4.1 juta
  8. “Instant Family” – $3.7 juta
  9. “Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald” – $3.6 juta
  10. “Green Book” – $2.8 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.