Feature


Kamis, 06 Desember 2018 - 17:32:28 WIB
Inilah Deretan Film Indonesia yang Dirilis di Bioskop Pada Desember 2018
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 273 kali

Tak seperti bulan-bulan sebelumnya yang cenderung penuh sesak dengan perilisan film Indonesia (acapkali lebih dari 10 judul!), bulan terakhir di tahun 2018 ini tergolong tenang. Hingga tulisan ini dikonfirmasi, hanya 5 judul film dalam negeri yang telah mengonfirmasi tanggal rilis – well, kecuali tiba-tiba ada yang nyelonong masuk seperti kerap terjadi – dan sebagian besar diantaranya berasal dari rumah produksi raksasa. Kelima judul tersebut antara lain Sesuai Aplikasi yang menyoroti fenomena ojek online, Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya yang tidak memiliki hubungan dengan film horor rilisan tahun 2003, Silam yang didasarkan pada novel rekaan Risa Saraswati si pencipta Danur universe, Milly & Mamet yang merupakan spin-off dari dwilogi laris Ada Apa Dengan Cinta?, serta Asal Kau Bahagia yang didasarkan pada lagu populer berjudul sama milik grup musik Armada. 

Untuk lebih lengkapnya, inilah deretan film Indonesia yang dirilis pada bulan Desember 2018:

 

1. Sesuai Aplikasi

Sinopsis : Dua driver ojek online, Pras dan Duras, yang sedang berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka tiba-tiba mendapatkan tawaran menggiurkan dari Sakti. Pencuri ulung berkedok pemilik warung kopi ini kehilangan berlian yang dicurinya dari seorang rentenir, Ci Asiu. Sakti menugaskan Pras dan Duras untuk mendapatkan kembali berlian curiannya tersebut yang ternyata tak sengaja terbawa oleh biduan dangdut bernama Sofiyah.

Sutradara : Adink Liwutang

Penulis Skenario : Agasyah Karim, Khalid Kashogi

Pemain : Valentino Peter, Lolox, Ernest Prakasa, Titi Kamal, Dayu Wijanto

Tanggal Rilis : 6 Desember 2018

 

2. Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya

Sinopsis : Sisi adalah seorang vlogger tempat-tempat mistis yang selalu serius dalam mendapatkan konten untuk vlog asuhannya, meski sangat beresiko sekalipun. Ditemani oleh dua sahabatnya, Mayang dan Arik, Sisi berusaha untuk menemukan kembali kakaknya yang hilang.

Sutradara : Erwin Arnada

Penulis Skenario : Sigit

Pemain : Nina Kozok, Anya Geraldine, Rayn Wijaya, Slamet Ambari, Bima Azriel

Tanggal Rilis : 6 Desember 2018

 

3. Silam

Sinopsis : Perlakuan buruk yang diterima Baskara di sekolah maupun di rumah membuatnya memutuskan untuk kabur ke rumah Anton, saudara kembar sang ayah, yang tinggal bersama istri dan kedua anak kembarnya. Keramahan keluarga Anton mulanya membuat Baskara betah, sampai kemudian dia menyaksikan ritual aneh yang dilakukan oleh Anton dan Baskara mulai mengalami teror dari makhluk misterius penghuni rumah.

Sutradara : Jose Poernomo

Penulis Skenario : Lele Laila

Pemain : Zidane Khalid, Surya Saputra, Wulan Guritno, Nova Eliza, Anna Tairas

Tanggal Rilis : 13 Desember 2018

 

4. Milly & Mamet (Ini Bukan Cinta & Rangga)

Sinopsis : Usai dikaruniai momongan, kehidupan Milly dan Mamet sontak berubah. Milly memutuskan keluar dari pekerjaannya agar bisa mengurus si buah hati, sementara Mamet yang mulanya bekerja sebagai chef terpaksa bergabung dengan perusahaan milik ayah Milly demi penghasilan yang lebih memadai. Masalah diantara mereka berdua lantas muncul setelah Mamet berjumpa dengan Alexandria, teman dekatnya semasa kuliah, yang mengajaknya untuk mengelola restoran bersama. Mamet dihadapkan pada pilihan antara melanjutkan bisnis keluarga atau mengejar mimpi.

Sutradara : Ernest Prakasa

Penulis Skenario : Ernest Prakasa, Meira Anastasia

Pemain : Sissy Prescillia, Dennis Adhiswara, Ernest Prakasa, Julie Estelle, Yoshi Sudarso

Tanggal Rilis : 20 Desember 2018

 

5. Asal Kau Bahagia

Sinopsis : Aliando mengalami kecelakaan parah sehingga terbaring koma di rumah sakit. Meski raganya tak berdaya, jiwa Ali tetap hidup layaknya manusia normal. Aurora adalah salah satu alasan bagi Ali untuk berjuang karena dia tidak ingin melihat kekasihnya tersebut terus bersedih. Seiring berjalannya waktu, Ali menyadari ada sesuatu yang tidak pernah diketahuinya. Suatu rahasia besar yang selama ini ditutupi. Rahasia besar yang berhubungan dengan kisah cintanya bersama Aurora.

Sutradara : Rako Prijanto

Penulis Skenario : Aline Djayasukmana, Upi

Pemain : Aliando Syarief, Aurora Ribero, Teuku Rassya, Dewa Dayana, Surya Saputra

Tanggal Rilis : 27 Desember 2018


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.