Feature


Selasa, 04 Desember 2018 - 17:53:48 WIB
Peraih Nominasi Film Terbaik di Festival Film Indonesia 2018 Ditayangkan Gratis
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 129 kali

Menjelang malam anugerah Piala Citra 2018 yang akan digelar pada 9 Desember, empat film yang masuk daftar nominasi Film Panjang Terbaik akan diputar secara khusus. Pemutaran akan digelar di Senayan City XXI selama dua hari pada tanggal 4 dan 5 Desember 2018.

Jadwal pemutaran film adalah 4 Desember, Sekala Niskala pada jam 7 malam dan Aruna dan Lidahnya pada jam 9 malam. Lalu pada 5 Desember akan diputar Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak pada jam 7 malam dan Sultan Agung: Tahta, Perjuangan dan Cinta pada jam 9 malam.

Semua film-film ini akan diputar di Teater 3 Senayan City XXI. Pemutaran film terbuka untuk publik, bisa ditonton secara gratis, dan hanya menyediakan kursi secara terbatas. Pendaftaran untuk menyaksikan film akan dibuka 30 menit sebelum jam pemutaran. 

Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak mendapatkan 15 nominasi di 14 kategori yaitu Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Mouly Surya, Penulis Skenario Asli Terbaik Pemeran Utama Wanita Terbaik untuk Marsha Timothy, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik untuk Dea Panendra, Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk Egi Fedly dan Yoga Pratama, Pengarah Sinematografi Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Penata Suara Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penata Efek Visual Terbaik, Penata Musik Terbaik, Penata Rias Terbaik, serta Penata Suara Terbaik.

Aruna dan Lidahnya mendapatkan 9 nominasi di 9 kategori yaitu Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Edwin, Penulis Skenario Adaptasi Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik untuk Dian Sastrowardoyo, Pemeran Utama Pria Terbaik untuk Oka Antara, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik untuk Hannah Al Rashid, Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk Nicholas Saputra, Penyunting Gambar Terbaik, serta Penata Musik Terbaik.

Sekala Niskala mendapatkan 9 nominasi di 8 kategori yaitu Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Kamila Andini, Penata Sinematografi Terbaik, Penulis Skenario Asli Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penata Suara Terbaik, Pemeran Anak Terbaik untuk Ni Kadek Thaly Titi Kasih dan Ida Bagus Putu Raditya Mahijasena, serta Pemeran Pendukung Wanita Terbaik untuk Ayu Laksmi.

Sultan Agung: Tahta, Perjuangan dan Cinta mendapatkan 6 nominasi di 6 kategori yaitu Film Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik untuk Ario Bayu, Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk Marthinus Lio, Penata Rias Terbaik, Penata Suara Terbaik, serta Penata Efek Visual Terbaik.

Piala Citra 2018 digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki pada 9 Desember dan ditayangkan secara langsung oleh Metro TV.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.