Feature


Kamis, 29 November 2018 - 16:59:21 WIB
Dian Sastro Jajal Profesi Produser Bersama BASE Entertainment
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 187 kali

Aktris sekaligus pengusaha, Dian Sastrowardoyo, bersiap untuk melakukan debutnya sebagai produser bekerjasama dengan BASE Entertainment. Kerja sama ini diumumkan di media gathering yang diadakan di Go-Work Menara Rajawali, Jakarta, pada Selasa (27/11). BASE Entertainment yang fokus pada kegiatan pendanaan, pengembangan cerita dan IP (Intellectual Property), serta distribusi film di Indonesia mengajak Dian Sastrowardoyo untuk melakukan co-production dalam tiga proyek film layar lebar selama tiga tahun ke depan.

“Sudah setahun lebih saya dan Dian berbincang-bincang tentang keinginan Dian untuk menjadi produser. Saya kenal Dian sudah sangat lama dan mengikuti perkembangannya dari awal. Hal ini menurut saya adalah langkah yang tepat dan organik untuk Dian,” papar Shanty Harmayn dari BASE Entertainment. Bagi Dian, kerjasama ini merupakan kesempatan emas yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Terlebih lagi, Dian yang sudah hampir dua dekade berada di industri film melihat iklim sehat yang sedang terjadi dalam industri sebagai kesempatan yang baik untuk terjun sebagai produser.

Dia berharap dapat memadukan background finance, entrepreneurship dan sisi kreatif yang dimilikinya untuk memberikan sumbangsih dalam industri film. Shanty pun memiliki pemikiran senada dengan Dian mengenai kondisi perfilman Indonesia saat ini. Menurutnya, pasar sedang mempunyai permintaan yang tinggi akan creative content. Kesempatan emas ini semestinya disambut dengan menghasilkan karya-karya berkualitas yang beragam. Peran produser kreatif yang kuat sangatlah dibutuhkan di dalam kesempatan ini.

Dian juga menegaskan bahwa pengalamannya sebagai aktor akan dia pergunakan untuk karier barunya dibalik layar ini. Meski begitu, dia juga menceritakan bahwa banyak hal baru yang dialaminya dan membuatnya semakin mengerti mengenai pembuatan film. “Saya baru pertama kali berpartisipasi di writing room, mengikuti proses development dimana produser kreatif dan penulis menggodok ide. Ini adalah sebuah perspektif baru bagi saya karena belum pernah melihat cerita film dari sudut pandang ini. Saya melihat proses ini dibutuhkan untuk perkembangan saya di industri film. Saya ingin lebih dari hanya di depan kamera saja,” pungkasnya.  

Film pertama yang akan diproduseri oleh Dian Sastrowardoyo dan BASE Entertainment adalah Guru-Guru Gokil yang bergenre komedi. Film ini akan ditulis oleh Rahabi Mandra (peraih Piala Citra 2017 dalam kategori Penulis Skenario Adaptasi Terbaik untuk film Night Bus) dan diproyeksikan akan memasuki tahapan produksi pada tahun 2019 mendatang.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.