Feature


Senin, 26 November 2018 - 14:53:25 WIB
Perjalanan Karir Grup Musik Dara Puspita Diangkat ke Film Layar Lebar
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 891 kali

Disamping tengah mempersiapkan rentetan film yang disadur dari novel laris manis, rumah produksi Falcon Pictures diketahui sedang disibukkan pula oleh proyek film biopik. Bukan biopik kepahlawanan berdasar sejarah bangsa, melainkan biopik menyoal perjalanan karir penyanyi kenamaan di era lampau. Proyek film biopik yang dimaksud menempatkan grup musik Koes Plus dan Dara Puspita sebagai subjek penceritaan.

Yang menarik dari tercetusnya gagasan untuk menggarap film biopik mengenai Dara Puspita adalah keterkaitannya dengan Koes Plus. Diakui secara langsung oleh sang produser, Frederica, bahwa ketertarikannya untuk menceritakan sepak terjang grup musik asal Surabaya dengan personil perempuan ini dimulai pasca pihaknya melakukan riset untuk film biopik Koes Plus. Pada salah satu titik, ada persinggungan antara dua grup musik yang berjaya di era 60-an ini.

“Awalnya kami mau membuat film tentang Koes Plus, lalu kami riset mengenai sejarah Koes Plus dari A sampai Z. Nah di dalam riset Koes Ploes tersebut, kami menemukan Dara Puspita. Dara Puspita adalah satu band perempuan yang sukses go international dengan manggung di puluhan kota di Eropa pada akhir era 60-an. Hanya beliau-beliau saja. Itu yang membuat kami tertarik karena kisah mereka akan sangat menginspirasi," urai Frederica.

Rencana untuk menarasikan perjalanan karir Dara Puspita dalam medium film layar lebar ini disambut dengan sangat baik oleh keempat personilnya yang kebetulan sedang temu kangen di Indonesia. Keempat personil Dara Puspita yang meliputi Titiek Hamzah, Susy Nander, Lies Soetisnowati Adji Rachman, beserta Titiek Adji Rachman telah melakukan tanda tangan kontrak dan memberikan restu untuk pembuatan film ini.

Pada saat tulisan ini diturunkan, film biopik dari grup musik perempuan bergaya nyentrik ini masih berada dalam tahapan sangat dini. Pihak Falcon Pictures beserta Alim Sudio yang ditunjuk selaku penulis skenario masih memilah-milah fase hidup keempat personil yang bisa untuk dicelotehkan dalam bahasa gambar. Menilik status produksinya, sutradara berikut jajaran pemain yang dilibatkan dalam proyek ini pun belum ditentukan.

Film biopik mengenai Dara Puspita yang mempopulerkan tembang “Surabaya” ini sendiri diproyeksikan baru bisa tayang di jaringan-jaringan bioskop tanah air setelah film biopik Koes Plus rampung atau sekitar tahun 2020 mendatang.  


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.