Feature


Kamis, 22 November 2018 - 18:30:51 WIB
Film Superhero Satria Dewa: Gatot Kaca Siap Semarakkan Perfilman Indonesia
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 718 kali

Harapan penonton Indonesia untuk menyaksikan sepak terjang superhero lokal di layar lebar akhirnya terwujud satu demi satu. Usai Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 yang baru-baru ini sukses mengumpulkan 1,5 juta penonton dan Gundala yang dipersiapkan untuk tontonan tahun depan, khalayak juga bisa mengantisipasi kehadiran versi layar lebar dari Si Buta dari Gua Hantu yang materinya masih dalam tahap penggodokan.

Kabar baiknya lagi, Si Buta dari Gua Hantu bukanlah satu-satunya proyek film superhero tanah air yang sedang dimatangkan. Seperti diungkap pada beberapa hari silam, legenda pahlawan lokal yang mengusung slogan “otot kawat tulang besi”, Gatot Kaca, pun akan menjumpai para penggemarnya di bioskop. Rumah produksi yang bertanggung jawab dibalik kelangsungan proyek ini adalah Magma Entertainment beserta Satria Dewa Studios.

“Inspirasi pembuatan film ini kita dapatkan dari para penggemar cerita kepahlawanan di Indonesia. Mereka sudah lama menginginkan adanya film superhero yang sesuai dengan kebudayaan Indonesia tapi dengan cita rasa yang disukai oleh generasi muda zaman sekarang. Akhirnya kita memutuskan untuk menciptakan Satria Dewa Universe dan seri pertamanya akan berjudul Satria Dewa: Gatot Kaca,” ungkap Rene Ishak selaku produser eksekutif.

Guna mengakomodir selera generasi milenial, Satria Dewa: Gatot Kaca akan memodifikasi tampilan sang pahlawan tanpa menanggalkan ciri khasnya sehingga sesuai dengan perkembangan zaman. Pertanyaannya adalah, akan seperti apa penampilan Gatot Kaca di film arahan Charles Gozali (Nada Untuk Asa, Juara) ini? Agaknya kita harus bersabar karena wujudnya masih dirahasiakan demi memberi kejutan. Yang jelas, penggambarannya akan sesuai dengan harapan generasi Z.

Disamping soal kostum yang dipastikan akan sedikit berbeda, bocoran lain yang bisa diperoleh berkaitan dengan jajaran pemain. Mochtar Sarman, perwakilan dari Satria Dewa Studios, menyatakan bahwa daftar pelakon yang lebih lengkap baru akan diumumkan pada pertengahan Januari mendatang bersamaan dengan peluncuran teaser trailer. Untuk saat ini, dua pemain yang dapat diungkap keterlibatannya adalah Bayu Oktora beserta pemain cilik Muhammad Adhiyat yang angkat nama berkat Pengabdi Setan (2017).

Mengingat naskah masih terus dikembangkan oleh Bagus Bramanti dan Asaf Antariksa, maka guliran pengisahan dari Satria Dewa: Gatot Kaca yang akan menjalani tahapan pengambilan gambar pada tahun depan ini juga belum bisa dibeberkan ke publik. Menurut rencana, film diproyeksikan dapat tayang di jaringan-jaringan bioskop tanah air pada tahun 2020 mendatang.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.