Feature


Senin, 05 November 2018 - 19:53:47 WIB
Yowis Ben 2 Garapan Bayu Skak dan Fajar Nugros Masuki Tahap Syuting
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 378 kali

Dirilis di layar lebar pada bulan Februari silam, Yowis Ben yang menempatkan vlogger Bayu Skak beserta Fajar Nugros (Moammar Emka’s Jakarta Undercover, Cinta Brontosaurus) di kursi penyutradaraan ini memperoleh respon memuaskan dari publik. Tercatat, lebih dari 900 ribu penonton berbondong-bondong memenuhi bioskop untuk menyaksikan film yang dialognya sebagian besar menggunakan Bahasa Jawa ini.

Menilik pencapaiannya yang memuaskan, ditambah lagi Yowis Ben turut diganjar penghargaan dalam Anugerah Lembaga Sensor Film 2018, tentu tidak mengherankan jika Starvision selaku rumah produksi berkenan untuk memberikan lampu hijau untuk pembuatan film kelanjutan bagi Yowis Ben. Bayu Skak sendiri sudah melontarkan kode mengenai Yowis Ben 2 kepada para penggemarnya melalui media sosial sejak beberapa bulan lalu.

Akan tetapi, konfirmasi terkait penggarapan Yowis Ben 2 baru resmi diutarakan pada penghujung Oktober silam. Beberapa kali, Fajar Nugros mengunggah foto persiapan syuting yang meliputi sampul skenario yang isinya masih ditulis olen Bagus Bramanti beserta jajaran pemain yang turut memeriahkan film. Para pemeran keempat personil utama dari band tituler yang meliputi Bayu Skak, Brandon Salim, Joshua Suherman, beserta Tutus Thomson, kembali direkrut.

View this post on Instagram

YOWIS BEN 2 LINE UP.

A post shared by Fajar Nugros (@fajarnugrs) on Oct 27, 2018 at 2:53am PDT

Cut Meyriska yang memainkan peran sebagai perempuan idaman Bayu yang berkontribusi terhadap retaknya band pun akan kembali, begitu pula dengan Devina Aureel dan Arief Didu. Sejumlah pemain baru yang turut bergabung bersama mereka antara lain Anggika Bolsterli, Anya Geraldine, Laura Theux, dan Soleh Solihun. Peran yang akan dilakoni oleh personil anyar ini masih dirahasiakan, sama halnya dengan jalinan pengisahan yang bakal diaplikasikan oleh Yowis Ben 2.

Ya, Bayu Skak masih enggan membeberkan secara detil mengenai narasi dalam Yowis Ben 2. Sekelumit bocoran yang bersedia untuk dibagikannya adalah film ini tak hanya menampilkan suku Jawa, tetapi juga suku Sunda. “Kedua suku ini sedari dulu identik dengan permusuhan sampai-sampai ada yang bilang, orang Jawa jangan menikahi orang Sunda. Begitu juga sebaliknya. Melalui film ini, saya ingin menyatukan dua suku tersebut,” beber Bayu.

Mengingat suku Sunda turut dilibatkan dalam Yowis Ben 2, maka tahapan pengambilan gambar yang tengah berlangsung pun turut mengambil lokasi di Bandung disamping melakoni syuting di Malang seperti halnya film pertama. Menurut rencana, film akan dirilis di berbagai jaringan bioskop tanah air pada kuartal pertama tahun depan.   


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.