Feature


Selasa, 30 Oktober 2018 - 18:23:20 WIB
Inilah 12 Film Indonesia yang Dirilis di Bioskop Pada November 2018
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1850 kali

Menapaki bulan November, sebanyak 12 judul film Indonesia dipastikan siap untuk memeriahkan bioskop-bioskop tanah air. Diantara 12 judul tersebut yang beberapa diantaranya masih terlalu malu-malu buat promo (sampai sinopsis dan trailer pun belum kunjung nongol), sorotan disematkan kepada Suzzanna Bernapas Dalam Kubur yang memberi penghormatan terhadap Ratu Horor Indonesia, Hanum dan Rangga yang menandai babak baru bagi kisah perjalanan Hanum Rais beserta sang suami dalam memperbaiki citra Islam di negeri Barat, The Returning yang merupakan film horor pertama bagi Laura Basuki yang dikenal selektif dalam memilih peran, Dongeng Mistis yang menghadirkan enam kisah berbeda untuk enam hantu khas Indonesia, serta A Man Called Ahok yang menyoroti perjalanan hidup mantan Gubernur DKI yang kontroversial, Ahok.

Untuk lebih lengkapnya, inilah deretan film Indonesia yang dirilis pada bulan November 2018:

 

1. The Returning

Sinopsis : Natalie beserta kedua anaknya berduka setelah Colin, suami dan ayah bagi mereka, dinyatakan menghilang selepas pendakian tebing yang dilakukannya berakhir fatal. Seraya berdamai dengan duka, mereka mencoba untuk melanjutkan hidup. Tanpa disangka-sangka, tak lama kemudian Colin tiba-tiba kembali secara misterius. Tapi dia bukanlah Colin yang seperti mereka kenal karena bersamaan dengan kedatangannya, serangkaian kejanggalan turut menyertai.

Sutradara : Witra Asliga

Penulis Skenario : Witra Asliga

Pemain : Laura Basuki, Ario Bayu, Tissa Biani, Muzakki Ramdhan, Dayu Wijanto

Tanggal Rilis : 1 November 2018

 

2. Tujuh Bidadari

Sinopsis : Tujuh Bidadari, sebuah girlband terkenal di Indonesia, datang berlibur ke Melbourne dan berkenalan dengan seorang penyanyi lokal bernama Mark. Oleh Mark, mereka diajak mengunjungi Aradale Lunatic Asylum, bekas rumah sakit jiwa yang konon katanya angker dan menyimpan sejarah mengerikan. Sejak mereka di sana, keanehan demi keanehan terjadi yang turut menguak sebuah rahasia yang tersimpan sedari tahun 1866.

Sutradara : Muhammad Yusuf

Penulis Skenario : Muhammad Yusuf, Konfir Kabo, King Javed, Resika Tikoalu

Pemain : Dara Warganegara, Lia Waode, Brigitta Cynthia, Gabriella Desta, Camelia Putri

Tanggal Rilis : 1 November 2018

 

3. A Man Called Ahok

Sinopsis : Ahok lahir di sebuah keluarga dengan seorang ayah yang berprofesi sebagai pengusaha tambang. Namun bisnisnya tidak berjalan lancar karena oknum yang korup. Nasib yang sama turut menimpa Ahok ketika dia memutuskan untuk mengikuti langkah ayahnya untuk membuka pertambangan di Belitung. Dalam kondisi kalut, Ahok mengingat pesan sang ayah untuk menjadi pemimpin dan akhirnya dia pun bertekad terjun ke dunia politik.

Sutradara : Putrama Tuta

Penulis Skenario : Putrama Tuta, Ilya Sigma, Dani Jaka Sembada

Pemain : Daniel Mananta, Chew Kin Wah, Sita Nursanti, Donny Damara, Denny Sumargo

Tanggal Rilis : 8 November 2018

 

4. Hanum dan Rangga

Sinopsis : Hubungan harmonis antara Hanum dengan Rangga mendadak mendapat ujian setibanya mereka di New York. Rangga merasa semakin jauh dari Hanum akibat tuntutan pekerjaan sang istri yang membuatnya sering pulang malam. Demi mengisi kekosongan waktu, Rangga pun bekerja secara sukarela di sebuah perpustakaan yang mempertemukannya dengan Azima Hussein. Kedekatan Rangga dengan Azima ini membuat Hanum merasa cemburu. 

Sutradara : Benni Setiawan

Penulis Skenario : Benni Setiawan, Hanum Rais, Rangga Almahendra

Pemain : Acha Septriasa, Rio Dewanto, Arifin Putra, Titi Kamal, Alex Abbad

Tanggal Rilis : 8 November 2018

 

5. Wahana Rumah Hantu

Sinopsis : Dulung berkenalan dengan kakak beradik yang mempunyai ilmu nisbi, Aurel dan Sky. Kecantikan, keberanian, serta kecerdasan Aurel membuat Dulung jatuh cinta. Hal itu tidak disukai sahabatnya sejak TK, Dira, dan kedekatan Dulung dengan Aurel turut mengancam persahabatan di komunitas Dulung Squad. Dulung dan Aurel sendiri sedang terjebak untuk menuntaskan urusan hantu di sekolah yang ganas dan hantu penghuni Wahana Rumah Hantu.

Sutradara : Anto Lupus

Penulis Skenario : Anto Lupus

Pemain : Renald Ramadhan, Adzwa Aurell, Nadira Sungkar, Dizet Atshilla, Jiseph L. Hakim

Tanggal Rilis : 8 November 2018

 

6. Keira

Sinopsis : Keira tidak pernah menyadari semua perbuatannya termasuk keanehan sifat yang muncul dalam dirinya. Semua misteri yang dia hadapi perlahan menyiksa hidup Keira. Setiap saat bisa muncul sifat dominan yang tak pernah dia pahami, tak terkecuali hadirnya pribadi lain. Mereka tak pernah menjadikan Keira sebagai pribadi tunggal. Satu-satunya harapan bagi Keira untuk bisa menyembuhkan hati sekaligus menyingkirkan masa lalunya adalah cinta.

Sutradara : Harry Dagoe Suharyadi

Penulis Skenario : Harry Dagoe Suharyadi

Pemain : Angelica Simperler, Ray Sahetapy, Ferly Putra, Rocky Jeff, Erlandho Saputra

Tanggal Rilis : 15 November 2018

 

7. Suzzanna Bernapas Dalam Kubur

Sinopsis : Suzzanna dan Satria sudah menikah selama tujuh tahun tetapi belum kunjung dikaruniai anak. Kehamilan Suzzanna yang ditunggu-tunggu akhirnya terjadi, namun sayangnya bertepatan dengan rencana dinas Satria ke luar negeri. Kepergian Satria ini dimanfaatkan empat karyawan Satria yang menaruh dendam untuk merampok rumahnya. Naas, rencana perampokan ini berubah menjadi pembunuhan Suzzanna. Mereka pun mengubur jenazah Suzzanna di belakang rumah. Anehnya, keesokan harinya, Suzzanna beraktivitas di rumah seperti biasa seolah tidak terjadi apa-apa.

Sutradara : Rocky Soraya, Anggy Umbara

Penulis Skenario : Bene Dion Rajagukguk, Sunil Soraya, Ferry Lesmana

Pemain : Luna Maya, Herjunot Ali, Teuku Rifnu Wikana, Alex Abbad, Verdi Solaiman

Tanggal Rilis : 15 November 2018

 

8. Dongeng Mistis

Sinopsis : Enam kisah seputar teror enam hantu khas Indonesia; Ustaz yang keimanannya diuji oleh teror Pocong, seorang perempuan yang dikunjungi Bajang pasca menggugurkan kandungannya, tipu daya Sundel Bolong terhadap seorang perempuan hamil, seorang reporter melakukan investigasi terkait legenda Begu Ganjang yang misterius, seorang perempuan yang mendapati ayahnya memelihara Genderuwo, dan seorang perempuan melakukan tari terlarang pemanggil Lehak.  

Sutradara : Achmad Romie, Vicky Ray, Kristian Panca Nugroho, Orizon Astonia, Ihsan Fadli, Andra Fembriarto

Penulis Skenario : Arief Fauzan

Pemain : Gandhi Fernando, Dea Ananda, Putri Ayudya, Ade Firman Hakim, Btari Chinta

Tanggal Rilis : 22 November 2018

 

9. Mama Mama Jagoan

Sinopsis : Tiga bunda yang sudah bersahabat erat sedari SMA melakukan perjalanan darat bersama-sama menggunakan mobil setelah salah satu dari mereka mendapatkan sebuah kartu pos dari putranya yang sudah setahun tidak pulang karena bersitegang dengan sang ayah. Dalam proses pencarian, mereka justru terlibat dengan berbagai kejadian yang lucu sekaligus menguji persahabatan ketiganya.

Sutradara : Sidi Saleh

Penulis Skenario : Tian Pranyoto Gafar

Pemain : Niniek L. Karim, Widyawati, Ratna Riantiarno, Nadine Alexandra, David John Schaap

Tanggal Rilis : 22 November 2018

 

10. Arwah Tumbal Nyai: Part Nyai

Sinopsis : Seorang ibu beserta anak perempuannya mengalami serangkaian teror misterius dari makhluk gaib yang dikenal dengan nama panggilan Nyai.

Sutradara : Arie Azis, Raffi Ahmad

Penulis Skenario : Aviv Elham

Pemain : Ayu Tingting, Zaskia Gotix, Dewi Perssik, Raffi Ahmad, Aqila Herby

Tanggal Rilis : 29 November 2018

11. Wengi Anak Mayit

Sinopsis : Dewi baru saja pindah ke Yogyakarta bersama anak perempuannya, Bella. Mereka menempati rumah warisan peninggalan ibunya yang memiliki sebuah kamar kosong yang tidak boleh dibuka. Mbok Ratmi, yang telah menjaga rumah itu sejak lama melarang Dewi masuk ke kamar kosong tersebut. Namun ternyata tanpa sepengetahuan siapapun, Bella telah masuk ke dalamnya dan bertemu teman barunya. Berbagai kejadian aneh pun muncul, salah satunya, di malam hari tiba-tiba terdengar suara perempuan menyanyikan lagu Jawa.

Sutradara : Nayato Fio Nuala

Penulis Skenario : Aviv Elham

Pemain : Sara Wijayanto, Athiya Shahab, Jajang C. Noer, Fedly Egi, Nadira Octova

Tanggal Rilis : 29 November 2018

12. Namamu Kata Pertamaku

Sinopsis : Seorang lelaki bisu melakukan perjalanan menuju Toraja untuk berobat agar bisa berbicara. Namun di tengah perjalanan, si bisu ketinggalan bis saat singgah di rumah makan. Si bisu pun hidup gelandangan di pasar desa sampai kemudian seorang pengurus masjid menolongnya. Si bisu lalu manjadi akrab dengan majelis taklim di masjid tersebut, yang salah satunya anggotanya adalah Nila. Tekad si bisu untuk tetap ke Toraja dan sembuh dari kebisuannya membuat Nila iba dan memberi perhatian lebih sehingga si bisu pun jatuh cinta.

Sutradara : Rere Art2Tonic

Penulis Skenario : Rere Art2Tonic

Pemain : Adipati Dolken, Rania Putrisari, Bogel Apriansyah, Syahriar Tato, Akbar Ajudan Pribadi

Tanggal Rilis : 29 November 2018

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.