Feature


Selasa, 16 Oktober 2018 - 14:40:48 WIB
First Man Tak Mampu Menggeser Venom Dari Posisi Juara Box Office Amerika Utara
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 505 kali

First Man ternyata bukanlah kompetitor kuat untuk juara box office Amerika Utara pekan lalu, Venom. Drama bertema luar angkasa yang dibintangi Ryan Gosling tersebut debut hanya di posisi 3 dengan pendapatan sebesar $16.5 juta. Ini termasuk mengecewakan, mengingat film mendapat ulasan bagus dari para kritikus, dengan 8.1/10 di Rotten Tomatoes. Sedangkan penonton memberikan rating B+ di CinemaScore.

Film yang merupakan reuni sutradara Damien Chazelle bersama dengan Gosling setelah musikal sukses La La Land ini berkisah tentang perjalanan astronot Neil Armstrong untuk menjadi manusia pertama yang mendarat di bulan di tahun 1969.

Dengan premis menarik, sutradara dan bintang kelas Oscar serta ulasan bagus, tidak heran jika ekspektasi awal First Man di box office cukup bagus, yaitu sekitar $18 juta hingga $20 juta. Tidak heran jika pendapatan debut sebesar $16.5 juta tadi berada di bawah prediksi.

Lebih dari setengah penonton First Man datang dari usia 35 tahun ke atas dan 56% pembeli tiket berasal dari kalangan pria. Dengan demografi penonton dalam kategori dewasa seperti ini, diharapkan performa film tetap stabil di pekan-pekan mendatang yang boleh dikatakan sudah memasuki musik penghargaan.

Bagi Unversal, sebagai distributor film, debut First Man ini hanya langkah awal, karena sebagaimana yang disebut Jim Orr, presiden distribusi domestik studio, First Man lebih mirip lari marathon ketimbang lari sprint, sehingga dipercaya di pekan-pekan mendatang ia akan memiliki performa yang lebih baik.

Venom sendiri, meski juara bertahan, mengalami penurunan sebesar 50%, dengan tambahan $35.7 juta. Total domestik film sejauh ini adalah $142.8 juta. Sedang secara internasional Venom telah mengumpulkan sebesar $235.3 juta. Total pendapatan global film adalah $378 juta.

Sementara itu, walau bertahan di posisi 2 box office, A Star Is Born yang dibintangi Lady Gaga masih memiliki performa yang kuat. Di pekan keduanya ia menambahkan sekitar $28 juta, setelah mendapat tambahan sekitar 22 layar lagi. Secara domestik film kini hampir melewati marka $100 juta, mengingat sejauh ini film sudah mengumpulkan total sebesar $94.2 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 12-14 Oktober:

  1. “Venom (2018)” – $35.7 juta
  2. “A Star Is Born” – $28 juta
  3. “First Man” – $16.5 juta
  4. “Goosebumps 2: Haunted Halloween” – $16.2 juta
  5. “Smallfoot” – $9.3 juta
  6. “Night School” – $8 juta
  7. “Bad Times at the El Royale” – $7.2 juta
  8. “The House with a Clock in Its Walls” – $3.9 juta
  9. “The Hate U Give” – $1.8 juta
  10. “A Simple Favor” – $1.4 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.