Feature


Sabtu, 13 Oktober 2018 - 20:22:50 WIB
Coldplay Menuju Layar Lebar Dengan Film Dokumenter A Head Full of Dreams
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 790 kali

Band pop-rock legendaris asal Inggris, Coldplay, ternyata berniat untuk memeriahkan layar lebar. Mereka sudah mempersiapkan sebuah film dokumenter tentang perjalanan karir mereka. Berjudul A Head Full of Dreams, film akan mengumpulkan aneka cuplikan rekaman video Coldplay di sepanjang 20 tahun terakhir yang belum pernah disaksikan sebelumnya.

Film akan mengungkap kebangkitan para rocker asal Inggris yang dipimpin Chris Martin ini menuju kejayaan serta refleksi akan karir mereka. Film disutradarai oleh Mat Whitecross, sutradara yang sebelumnya telah mengerjakan film dokumenter Oasis yang dirilis di tahun 2016 Oasis: Supersonic.

Whitecross bukan orang asing bagi Coldplay karena telah bertemu dengan para musisi ini saat masih berstatus sebagai mahasiswa di London, sebelum kemudian membentuk Coldplay.

Ia mulai memfilmkan keempat sahabat ini di awal karir mereka sebagai musisi dan tergabung dalam band ini. Whitecross kemudian melanjutkan mendokumentasi perkembangan setiap member, baik personal maupun profesional, sehingga dijanjikan jika A Head Full of Dreams akan menjadi pengalaman di belakang layar yang intim.

Whitecross sebelumnya juga sudah mengarahkan beberapa video musik Coldplay seperti “A Sky Full of Stars”, “Adventure of a Lifetime”, dan “Paradise”. Ia bahkan bergabung bersama Coldplay untuk tur global “A Head Full of Dreams Tour”, yang dimulai di Argentina di bulan Maret 2016 dan berakhir di venue yang sama di bulan November 2017.

Show sepanjang 114 pertunjukkan tersebut kemudian dideklarasikan sebagai tur terlaris ketiga di sepanjang sejarah konser dengan mendapatkan lebih dari $523 juta dan disaksikan lebih dari 5 juta penonton.

Film dokumenter ini diset untuk dirilis layanan streaming Amazon pada tanggal 16 November, namun sebelumnya akan tayang di sekitar 2000 layar bioskop di seluruh dunia, hanya untuk satu hari saja, yaitu tanggal 14 November.

Coldplay juga akan merayakan perilisan film dengan membagi tiga track rekaman live pertunjukkan mereka di tur tadi, termasuk kolaborasi spesial mereka bersama Barry Gibb dalam menyanyikan lagu klasik Bee Gees, “Stayin’ Alive’, yang dibawakan saat mereka tampil di Glastonbury Festival, Inggris di tahun 2016.

Simak trailer A Head Full Dreams di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.