Feature


Sabtu, 13 Oktober 2018 - 19:53:21 WIB
Live Action Aladdin Ungkap Trailer Perdananya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 546 kali

Disney akhirnya merilis trailer pertama untuk remake live-action film animasi klasik mereka, Aladdin. Melalui akun media sosialnya Will Smith baru-baru ini mengungkap poster untuk film, sehingga muncul dugaan jika trailer akan segera menyusul, yang sekarang terbukti benar adanya.

 

 

Disney memutuskan untuk mengungkap trailer di acara Thursday Night Football saat tim Philadelphia Eagles bertanding melawan The New York Giants. Dengan munculnya trailer ini, maka kita bisa menyaksikan sejumput adegan-adegan yang berasal dari film.

Sayangnya kita belum bisa menyaksikan penampakan pertama Smith sebagai sang jin, Genie, yang dalam versi animasi tahun 1992 lalu disulih suara dengan ikonik dan mengesankan oleh mendiang Robin Williams. Apakah para fans bisa menerima Smith sebagai pengganti Williams? Hanya waktu yang akan membuktikan, meski sejujurnya akan cukup sulit untuk menggantikan sosok dengan kharisma seperti Williams.

Terlepas dari itu, Aladdin adalah sebuah film klasik yang sangat dicintai, sehingga menarik untuk mengetahui apa tawaran dari versi barunya ini. Apalagi sebagian besar para pemain film boleh dikatakan datang dari kalangan yang belum dikenal, meski pemilihan aktor non-kulit putih layak untuk dipuji.

Disney memang ingin menghindari kontroversi dengan memilih jajaran pemain yang datang dari kalangan kulit berwarna. Contohlah Mena Massoud yang berperan sebagai Aladdin. Jelas ini bebas besar bagi Massoud, mengingat ia diberi tugas memerankan karakter utama, setelah proses pencarian yang cukup panjang, tapi setidaknya ia mendapatkan kesempatan untuk membuktikan dirinya di industri perfilman.

Bintang Power Rangers yang juga adalah salah satu Charlie’s Angels versi terbaru, Naomi Scott, terpilih sebagai Putri Jasmine. Sedangkan para pemain kunci lain adalah Marwan Kenzari sebagai sang antagonis Jafar, dan Numan Acar sebagai tangan kanannya, Hakim. Sementara itu Billy Magnussen dan Nasim Pedrad dilibatkan sebagai pemain untuk karakter-karakter baru yang memang sengaja diciptakan untuk film. Sudah dikonfirmasi pula harimau milik Jasmine, Rajah, pun akan disertakan.

Sutradara asal Inggris, Guy Ritchie, bertugas sebagai pengarah film. Pria yang berada di belakang beberapa film unik yang kini menjadi cult-classic seperti Snatch atau Lock Stock and Two Smoking Barrels memang awalnya seperti sebuah pilihan yang aneh untuk film keluarga seperti Aladdin, tapi ia telah terbukti mampu mengerjakan film blockbuster seperti seri Sherlock Holmes, meski tahun lalu mengalami kegagalan dengan King Arthur: Legend of the Sword. Tapi sepertinya Disney memang sudah percaya dengan kemampuan Ritchie dalam menggarap film berdasarkan naskah tulisan John August dan Vanessa Taylor.

Aladdin merupakan tambahan terbaru dari rangkaian adaptasi live-action milik Disney. Ia siap menyusul jejak sukses para pendahulunya seperti Alice in Wonderland, Maleficent, Cinderella, Beauty and the Beast dan The Jungle Book.

Film animasi Aladdin sukses besar dengan pendapatan global sebesar $504 juta, berdasarkan bujet yang hanya $28 juta. Live action Aladdin sendiri akan dirilis tanggal 22 Mei 2019.

Untuk sementara simak trailer Aladdin di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.