Feature


Selasa, 09 Oktober 2018 - 12:40:31 WIB
Laura Basuki Jajal Genre Horor Melalui The Returning
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 324 kali

Usai melepas Night Bus (2017) dan Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (2017), rumah produksi Kaninga Pictures bersiap untuk merilis The Returning yang menandai pertama kalinya bagi mereka dalam memproduksi film horor. Tidak hanya bagi mereka, The Returning turut tercatat sebagai film horor perdana bagi aktris utama film ini, Laura Basuki. Di sini, Laura berperan sebagai seorang pengrajin tanah liat bernama Natalie yang tengah berduka lantaran suaminya tak kunjung pulang.

Sang suami, Colin, diperankan oleh Ario Bayu yang baru saja kita saksikan kemampuan berlakonnya dalam Buffalo Boys dan 22 Menit. Colin dinyatakan hilang selepas pendakian tebing yang dilakukannya berakibat fatal. Status Colin yang masih tidak jelas, entah dia masih hidup atau sudah meninggal, menggoreskan luka bagi Natalie beserta kedua anaknya. Mereka berusaha untuk bangkit lalu melanjutkan hidup meski di lubuk hati terdalam, ketiganya masih berharap Colin dapat kembali ke rumah dalam keadaan selamat.

Seperti digoreskan dalam tagline yang berbunyi “ada jiwa yang tak seharusnya kembali”, Colin tiba-tiba kembali secara misterius. Kedatangannya ke rumah turut membawa keanehan yang sulit dijelaskan. Putri sulungnya yang diperankan oleh Tissa Biani berujar dalam cuplikan adegan di trailer, “Mama ngerasa ada yang aneh nggak sejak papa balik?”. Mulanya, Natalie menolak untuk percaya sampai kemudian dia merasakan sendiri ada yang tidak beres semenjak Colin menginjakkan kaki lagi di rumah.

Untuk mendapat gambaran seperti apa keanehan yang menyeruak sedari Colin kembali ke rumah, mari tengok trailer resmi dari The Returning yang berdurasi 2 menit 28 detik berikut ini:

The Returning merupakan film panjang pertama bagi sang sutradara, Witra Asliga, setelah sebelumnya menyumbangkan satu segmen untuk film omnibus 3Sum (2013). Meski baru dirilis di bioskop pada 1 November mendatang, The Returning sejatinya telah dipersiapkan oleh Witra sejak empat tahun lalu dengan tahapan produksi dilangsungkan pada tahun 2016 silam. Witra sendiri bersyukur, The Returning yang memberinya kesempatan untuk bekerja sama dengan dua talenta hebat tanah air ini akhirnya bisa segera disaksikan di layar lebar.

“Bersyukur sekali kami bisa bekerjasama dengan dua aktor sekaliber Ario Bayu dan Laura Basuki yang dari awal telah percaya dengan konsep film ini, khususnya sejak masih dalam tahap penulisan draft skenario. Bekerja dengan dua aktor tersebut sangat menyenangkan bagi saya. Dan tentunya, kami semua tidak sabar untuk memberikan karya tersebut ke khalayak,” ujarnya.

Disamping Ario Bayu dan Laura Basuki, The Returning turut dibintangi oleh Tissa Biani, Muzakki Ramdhan, Dayu Wijanto, DJ Yasmin, Peter Taslim, Bryan Domani, dan Bryant Santoso.  


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.