Feature


Senin, 24 September 2018 - 12:41:12 WIB
Webtoon Terlalu Tampan Diadaptasi ke Film Layar Lebar
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1071 kali

Rumah produksi Visinema Pictures yang telah menghasilkan dwilogi Filosofi Kopi, Surat Dari Praha, serta Cahaya Dari Timur Beta Maluku akan menggarap sebuah film komedi bertajuk Terlalu Tampan yang diilhami dari webtoon populer berjudul sama. Terlalu Tampan nantinya menjadi judul pertama dari empat judul keluaran Line Webtoon yang direncanakan untuk diboyong ke format film layar lebar oleh Visinema. 

“Visinema mempunyai visi untuk ikut berkontribusi mengembangkan ekosistem kreatif di Indonesia. Melalui film Terlalu Tampan, kami tak hanya menyampaikan gagasan tetapi juga berupaya menjadi wadah kolaborasi bagi talenta-talenta terbaik negeri ini untuk bisa berkembang dan menyampaikan gagasannya melalui medium audio visual,” papar Anggia Kharisma selaku Chief Content and Strategy Visinema Group.

Guna mewujudkan Terlalu Tampan, Visinema memercayakan kursi penyutradaraan kepada Sabrina Rochelle Kalangie yang sebelumnya berpengalaman dalam menggarap webseries Arah dan Filosofi Kopi. Chicco Jerikho akan kembali menempati kursi produser, begitu pula dengan Angga Dwimas Sasongko. Yang kemudian menjadi pertanyaan kita semua adalah, siapa yang dipilih untuk menghidupkan karakter-karakter dari webtoon tersebut?

Departemen akting dalam Terlalu Tampan bakal dimeriahkan oleh Ari Irham yang memerankan Mas Kulin, Tarra Budiman sebagai Mas Okis, Marcellino Lefrandt didapuk untuk melakonkan Pak Archewe, dan Iis Dahlia akan hidupkan karakter bernama Bu Suk. Sesuai dengan garis besar penceritaan Terlalu Tampan, keempatnya akan bermain sebagai satu keluarga yang semuanya memiliki satu kesamaan yakni berwajah tampan. Ya, bahkan sang ibu pun dianugerahi wajah yang tampan.

Demi menyesuaikan dengan kebutuhan cerita, nantinya ada beberapa perubahan yang diterapkan dalam narasi Terlalu Tampan. Salah satu yang paling mencolok adalah Mas Okis dan Mas Kulin akan bertukar posisi. Dalam versi film, Mas Okis adalah kakak dari Mas Kulin alih-alih adik dari Mas Kulin. Satu premis anyar turut diciptakan demi merangkai potongan-potongan cerita yang telah tersaji dalam webtoon.

Meski ada beberapa perubahan pada narasi, versi layar lebar dari Terlalu Tampan yang akan memulai tahapan pengambilan gambar pada bulan Oktober mendatang ini dipastikan tidak akan melenceng dari materi sumber. Pasalnya, dua kreator Terlalu Tampan, Muhammad Ahmes Avisiena Helvin beserta Savenia Melinda, dilibatkan secara langsung dalam proses produksi dari film yang direncanakan tayang di bioskop-bioskop tanah air pada tahun 2019 ini.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.