Feature


Minggu, 02 September 2018 - 23:13:38 WIB
Film Baru Selena Gomez Yang Disutradarai Woody Allen, A Rainy Day in New York, Urung Ditayangkan
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 404 kali

Amazon Studios telah mengontrak sutradara legendaris Woody Allen untuk 5 film di tahun 2016 lalu. Tapi rupanya kerjasama ini tidak berjalan mulus, karena film baru Allen yang dibintangi oleh popstar Selena Gomez dan Timothée Chalamet, A Rainy Day in New York, diputuskan untuk urung ditayangkan, sebagaimana yang dilaporkan oleh Page Six.

Belum diketahui apa alasan dari keputusan ini. Secara kontrak, Amazon wajib untuk merilis filmnya, tapi sekarang mereka mengklaim memang belum ada tanggal rilis resmi untuk filmnya. Dipercaya jika film sebenarnya akan dirilis tahun ini sebelum ada keputusan untuk penundaan perilisan. Jika memang benar film tidak jadi ditayangkan, maka Amazon akan mengalami keruguan sebesar $25 juta.

Kolaborasi terakhir Amazon bersama Allen adalah Wonder Wheel yang dirilis di tahun 2017 lalu. Film mengalami kesulitan dalam pendistribusian, selepas tuduhan pelecehan seksual yang dilayangkan putri angkatnya, Dylan Farrow, kembali mengemuka.

Insiden disebutkan terjadi di tahun 1992 lalu, saat Farrow masih berusia 7 tahun. Selama 26 tahun ini Allen memang dengan teguh membantah tuduhan tersebut. Pihak berwenang sudha menyelidiki kasus ini di awal 1990-an, tapi mereka tidak menemukan bukti-bukti untuk menguatkan tuduhan Farrow. Kakak laki-lakinya, Ronan, mendukung tuduhan dan adiknya dan percaya jika Allen memang bersalah.

Amazon memang belum memberi konfirmasi resmi alasan penyebab mereka tidak jadi melepas A Rainy Day in New York, tapi tidak sulit mengira jika mereka mencoba menghindari polemik dengan terlibat bersama Allen. Bahkan Gomez dan Chalamet sempat mengungkapkan rasa penyesalan mereka karena terlibat dalam produksi film dan bekerjasama dengan sang sutradara. Mereka kemudian mendonasikan pendapatan yang mereka dapat dari film kepada gerakan Time’s Up.

A Rainy Day in New York difilmkan saat skandal Harvey Weinstein mengemuka, yang kemudian merembet dengan mengarahkan tuduhan ke berbagai sosok laki-laki berpengaruh di Hollywood, termasuk Allen. Sang sutradara menyebutkan jika tuduhan ini telah melukai dirinya secara personal dan membuatnya lemah.

Kini tuduhan juga mulai “melukai” karir profesionalnya, dengan semakin banyak aktor yang mengungkap rasa penyesalan mereka pernah terlibat dalam produksi Allen, termasuk Greta Gerwig, Ellen Page, Colin Firth, Michael Caine, dan banyak lagi.

Allen bukan kasus pertama yang filmnya harus diendapkan karena munculnya tuduhan pelecehan seksual. Film karya komedian Louis C.K., I Love You Daddy, yang seharusnya tayang tahuh lalu, pun akhirnya gagal tayang setelah tuduhan kepada dirinya mengemuka.

Untuk saat ini sepertinya A Rainy Day in New York akan mengalami perlakukan yang serupa dan kemungkinan besar Amazon akan mengevaluasi ulang kolaborasi mereka bersama Allen. Sementara ini, dipercaya jika Amazon mengincar kemitraan bersama Paramount dan Sony untuk mengerjakan produksi-produksi orisinal.

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.