Feature


Kamis, 23 Agustus 2018 - 15:43:13 WIB
Akibat Perbedaan Kreatif, Danny Boyle Batal Menggarap Bond 25
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2340 kali

Kabar tak sedap datang dari proyek film Bond 25. Sutradara kenamaan Danny Boyle telah memutuskan untuk keluar dari proyek ini akibat adanya perbedaan kreatif antara dirinya dengan para produser.

Para produser franchise James Bond, Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli, serta bintang film-nya, Daniel Craig, telah mengkonfirmasi kabar yang beredar yang menyebutkan jika sang sutradara Slumdog Millionaire tersebut telah hengkang dari film ke-25 dari kisah petualangan agen rahasia 007 ini.

Sebuah pernyataan pun dirilis melalui akun Twitter franchise James Bond.

 

 

Boyle sebelumnya mengungkap jika ia akan mengambil alih pengerjaan film terakhir Craig sebagai Bond tersebut di bulan Maret lalu, setelah mengkonfirmasi jika ia dan mitra penulisnya, John Hodge (Shallow Grave, Trainspotting, The Beach), sedang mengerjakan naskah untuk film tersebut, sebagaimana yang diungkapkannya pada surat kabar asal Amerika Serikat, Metro.

Saat itu, Boyle menyebutkan jika produksi diharapkan bisa dimulai di akhir tahun, karena ia akan mengerjakan filmnya bersama Richard Curtis dalam enam atau tujuh pekan ke depan. Meski begitu, ia mengaku sedang mengerjakan naskah kedua film ini secara simultan.

Menurut express.co.uk, Boyle keluar karena tidak menemui kesepakatan bersama Craig tentang antagonis filmnya. Sebuah sumber mengungkap jika keputusan sang sutradara untuk keluar adalah tentang casting Tomasz Kot sebagai sang villain.

Sang aktor asal Polandia yang sebelumnya membintangi Cold War, diungkap sebagai salah satu pemain di bulan ini. Rupanya Craig merasa jika pemilihan Kot terasa agak “sayap kiri”. Bond 25 seharusnya fokus pada “Perang Dingin di Era Modern” dengan Rusia, sementara juga melibatkan unsur #MeToo.

Sumber orang dalam tersebut mengungkap pada Telegraph jika Craig memiliki andil besar dalam keputusan pemain yang terlibat. Bahkan tidak ada satupun Bond Girls yang dipilih tanpa persetujuannya. Boyle tidak ada masalah dengan itu. Yang menjadi masalah adalah di saat membuat keputusan final tentang pemilihan pemain di masa pra-produksi.

Sementara itu, disebutkan keinginan Boyle untuk membawa orang-orangnya sendiri, termasuk Hodge, membuat gusar Broccoli. Saat Boyle terpilih, para produser bersikeras untuk tetap memakai naskah penulis langganan 007, Neal Purvis dan Robert Wade, yang rupanya tidak diinginkan oleh Boyle.

Kabar Boyle terpilih sebagai sutradara Bond 25 muncul di bulan Februari lalu, saat Variety melaporkan jika sang sutradara berusia 61 tahun ini adalah kandidat utama untuk menjadi sutradara. Boyle merupakan sutradara susulan setelah Sam Mendes yang mengarahkan dua film Bond terakhir, Skyfall dan Spectre.

Belum diketahui siapa sutradara yang akan menggantikan Boyle. Produksi Bond 25 akan tetap dimulai di bulan Desember mendatang dengan November 2019 disiapkan sebagai perilisan.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.