Feature


Selasa, 31 Juli 2018 - 13:04:13 WIB
Deretan Film Indonesia yang Dirilis di Bulan Agustus 2018
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 563 kali

Selamat datang di bulan kemerdekaan Indonesia yang meriah. Pada Agustus tahun ini, kemeriahan tidak hanya berasal dari serentetan perayaan menyambut hari kemerdekaan bumi pertiwi, tetapi juga deretan film Indonesia yang menghiasi layar lebar. Tercatat, sedikitnya 14 judul film Indonesia telah dikonfirmasi akan dirilis ke berbagai jaringan bioskop Indonesia di sepanjang bulan Agustus.

Beberapa judul yang layak mendapat sorotan antara lain film kolosal adaptasi komik Wiro Sableng yang turut diproduksi oleh Fox International Productions (pertama kalinya bagi film Indonesia maupun film asal Asia Tenggara), Si Doel the Movie yang melanjutkan kisah dari sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan, film biopik berbujet besar yang menyoroti sepak terjang seorang raja dalam Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, dan Cinta, tontonan komedi yang disadur dari komik strip bertajuk DOA: Cari Jodoh, hingga beberapa film horor menjanjikan seperti Kafir, Sebelum Iblis Menjemput, Gentayangan, serta Sesat, yang membuat Halloween datang lebih awal.

Untuk lebih lengkapnya, inilah deretan film Indonesia yang dirilis pada bulan Agustus 2018:

 

1. Aib Cyberbully

Sinopsis : Delapan sahabat terjebak dalam sebuah permainan berujung kematian. Mereka saling meneror satu sama lain agar bisa terlepas dari permainan ini. Kematian yang tidak wajar membuat mereka stres sehingga memutuskan untuk saling menjatuhkan dan membuka aib teman sendiri.

Sutradara : Amar Mukhi

Penulis Skenario : Amar Mukhi

Pemain : Wendy Afiana Wilson, Damita Romauli Argoebie, Yuniza Icha, Ade Ayu Sudrajat, Shoumaya Tazkiyyah

Tanggal Rilis : 2 Agustus 2018

 

2. Kafir

Sinopsis : Sebuah keluarga yang hidup damai dan harmonis tiba-tiba mengalami kejadian tak terduga. Sang ayah meninggal secara misterius. Sejak saat itu, kedamaian keluarga tersebut mulai terusik yang ditandai oleh teror-teror gaib yang dialami sang ibu. Saat sang ibu mulai bersikap aneh, kedua anaknya pun memutuskan untuk mencari tahu penyebabnya demi menyelamtkan nyawa ibu mereka.

Sutradara : Kinoi Azhar Lubis

Penulis Skenario : Upi, Rafki Hidayat

Pemain : Putri Ayudya, Sujiwo Tejo, Indah Permatasari, Rangga Azof, Teddy Syach

Tanggal Rilis : 2 Agustus 2018

 

3. Si Doel The Movie

Sinopsis : Setelah empat belas tahun tanpa kabar, Sarah akhirnya meminta Doel untuk menemuinya dan putra mereka, Dul, di Amsterdam. Doel yang kini telah menikah dengan Zainab, mengajak Mandra untuk menemaninya. Pertemuan kembali dua insan yang telah terpisahkan ini membawa mereka pada pilihan sulit. Doel mengalami kegundahan karena dia tidak mau membohongi dan melukai perasaan siapapun.

Sutradara : Rano Karno

Penulis Skenario : Rano Karno

Pemain : Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Mandra, Suty Karno

Tanggal Rilis : 2 Agustus 2018

 

4. Kasinem is Coming

Sinopsis : Kasinem melakukan pelarian ke Singapura demi mencapai kehidupan yang lebih baik. Namun, keputusannya itu tidak mendapat restu yang sepenuhnya dari sang ibu. Kasinem yang terpukau dengan segala keindahan di sana tanpa sadar terjerat dalam suatu perkara yang bakal disesali seumur hidupnya.

Sutradara : Hasto Broto

Penulis Skenario : Bagus Laksono

Pemain : Naysilla Mirdad, Nadya Pasha, Jarwo Kwat, Master Limbad, Agatha Chelsea

Tanggal Rilis : 9 Agustus 2018

 

5. Sebelum Iblis Menjemput

Sinopsis : Setelah sang ayah meninggal dengan cara tidak wajar, Alfie ingin mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dengan mengunjungi sebuah villa yang biasanya dikunjungi sang ayah. Di sana serangkaian aksi yang melibatkan Alfie berserta kedua saudara tirinya memberikan jawaban mengenai apa yang disembunyikan oleh sang ayah.

Sutradara : Timo Tjahjanto

Penulis Skenario : Timo Tjahjanto

Pemain : Chelsea Islan, Pevita Pearce, Karina Suwandi, Ray Sahetapy, Samo Rafael

Tanggal Rilis : 9 Agustus 2018

 

6. Serendipity

Sinopsis : Kehidupan Rani sontak berubah setelah ayahnya meninggal. Keputusannya untuk menekuni dunia lady escort membuat hubungannya dengan kekasihnya, Arkan, dan sahabat-sahabatnya menjadi berantakan. Satu-satunya orang yang bersedia di dekatnya adalah Gibran, murid baru di sekolahnya. Sayangnya, Rani tidak bisa menerima Gibran karena hatinya masih tertambat pada Arkan sekalipun ada satu masalah lain yang membuat cinta mereka terasa begitu rumit.

Sutradara : Indra Gunawan

Penulis Skenario : Bagus Bramanti

Pemain : Maxime Bouttier, Mawar Eva De Jongh, Kenny Austin, Marissa Nasution, Dian Nitami

Tanggal Rilis : 9 Agustus 2018

 

7. DOA – Doyok Otoy Ali Oncom: Cari Jodoh

Sinopsis : Doyok, Otoy, dan Ali Oncom adalah tiga sosok manusia yang berbeda latar belakang namun memiliki persamaan nasib sehingga membuat mereka bersahabat. Otoy dan Ali Oncom mengingatkan Doyok untuk mencari jodoh karena sudah lama melajang. Meski awalnya tak peduli, Doyok lantas menyambut baik saran sahabatnya tersebut. Pencarian jodoh ini membawa mereka melewati berbagai petualangan lucu hingga terjebak dalam situasi sulit yang tidak pernah mereka bayangkan.

Sutradara : Anggy Umbara

Penulis Skenario : Anggy Umbara, Fico Fachriza

Pemain : Fedi Nuril, Pandji Pragiwaksono, Dwi Sasono, Nirina Zubir, Titi Kamal, Laura Basuki

Tanggal Rilis : 16 Agustus 2018

 

8. Gentayangan

Sinopsis : Setelah dinyatakan bangkrut oleh pengadilan, Abimanyu Karindra beserta keluarganya memutuskan untuk menetap di hotel peninggalan orang tua. Hotel yang mulanya tampak nyaman dan tenang, seketika berubah menjadi menakutkan setelah ditempati oleh keluarga ini. Abimanyu yang berniat menjual hotel tersebut pun tak bisa berbuat banyak setelah calon pembeli dan anaknya tiba-tiba menghilang, sementara dia dan anggota keluarga yang tersisa tidak diperkenankan meninggalkan hotel oleh si penunggu.

Sutradara : Shyam Ramsay, Witra Asliga

Penulis Skenario : Adi Nugroho

Pemain : Baim Wong, Nadine Alexandra, Chris Laurent, Jelita Callebout, Bima Azriel

Tanggal Rilis : 16 Agustus 2018

 

9. Rompis

Sinopsis : Setelah lulus SMA, Roman melanjutkan kuliah di Belanda bersama sahabatnya, Sam, dan terpaksa berpisah jarak dengan kekasihnya, Wulan. Kisah percintaan antara Roman dan Wulan yang mulanya berjalan lancar, perlahan tapi pasti mulai terganggu saat Roman menjalin hubungan dekat dengan seorang mahasiswi bernama Meira.

Sutradara : Monty Tiwa

Penulis Skenario : Haqi Achmad, Monty Tiwa, Putri Hermansjah

Pemain : Arbani Yasiz, Adinda Azani, Umay Shahab, Cut Beby Tshabina, Aldy Rialdy

Tanggal Rilis : 16 Agustus 2018

 

10. Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape

Sinopsis : Timi jatuh cinta pada We Cinde, siswi baru di kelasnya. Kedekatan mereka berdua membuat Ian, sahabat Timi sejak SMP, geram karena Timi menjadi jarang berkumpul dengannya. Hubungan Timi dan Cinde sendiri tidak berlangsung lama setelah Cinde merasakan perubahan sikap Timi semenjak dia bertemu dengan Maya, pemilik distro tempat dia bekerja. Timi salah mengira Maya memiliki rasa padanya usai keduanya tanpa sengaja berpegangan tangan.

Sutradara : Andi Burhamzah

Penulis Skenario : Rusmin Nuryadin

Pemain : A. Thesar Resandy, Maizura, Brillian Sondakh, Zulkifli Gani Ottoh, Syahriar Tato

Tanggal Rilis : 23 Agustus 2018

 

11. Sesat

Sinopsis : Setelah sang ayah meninggal, Amara beserta ibu dan adiknya pindah ke sebuah desa terpencil. Di sana, terdapat sumur keramat yang dihuni Setan Beremanyan yang dapat mengabulkan permintaan. Amara yang ingin berbincang dengan sang ayah untuk terakhir kali, memutuskan untuk melakukan ritual memanggil Beremanyan. Tanpa diketahui olehnya, Beremanyan tidak hanya mengabulkan permintaan tetapi juga mencelakai orang-orang yang dicintainya.

Sutradara : Sammaria Simanjuntak

Penulis Skenario : Sammaria Simanjuntak, Evanggala Rasuli

Pemain : Laura Theux, Rebecca Klopper, Endy Arfian, Valerie Tifanka, Arswendy Bening Swara

Tanggal Rilis : 23 Agustus 2018

 

12. Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, dan Cinta

Sinopsis : Berkisah mengenai kisah kepahlawanan raja ketiga Kerajaan Mataram, Sultan Agung Hanyakrakusuma, dalam melawan Belanda. Ditengah-tengah perjuangannya, Sultan Agung menjalin asmara dengan Roro Lembayung sebelum akhirnya memilih untuk menikahi Kanjeng Ratu Batang.

Sutradara : Hanung Bramantyo

Penulis Skenario : Mooryati Soedibyo, Ifan Ismail, Bagas Pudjilaksono

Pemain : Ario Bayu, Adinia Wirasti, Putri Marino, Anindya Putri, Christine Hakim

Tanggal Rilis : 23 Agustus 2018

 

13. Petualangan Menangkap Petir

Sinopsis : Sterling adalah seorang Youtuber yang cukup terkenal di Hong Kong. Saat kedua orang tuanya memutuskan untuk kembali ke Indonesia, Sterling dititipkan untuk sejenak di rumah sang kakek yang tinggal di Desa Selo, Boyolali. Perkenalannya dengan bocah-bocah setempat lantas membawa Sterling ke dalam pemahaman baru mengenai persahabatan dan petualangan yang seru seperti membuat film yang terinspirasi dari cerita legenda Ki Ageng Selo Sang Penangkap Petir, seorang superhero bagi Sterling.

Sutradara : Kuntz Agus

Penulis Skenario : Jujur Prananto, Eddie Cahyono

Pemain : Bima Azriel, Zara Leola, Fatih Unru, Abimana Aryasatya, Arie Kriting

Tanggal Rilis : 30 Agustus 2018

 

14. Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212

Sinopsis : Wiro Sableng, seorang pemuda sekaligus murid dari pendekar misterius bernama Sinto Gendeng, mendapat titah dari gurunya untuk meringkus Mahesa Birawa, mantan murid Sinto Gendeng yang berkhianat. Dalam perjalanannya mencari Mahesa Birawa, Wiro terlibat dalam suatu petualangan seru bersama dua sahabat barunya, Anggini dan Bujang Gila Tapak Sakti. Pada akhirnya, Wiro bukan hanya menguak rencana keji Mahesa Birawa tetapi juga menemukan esensi sejati seorang pendekar.

Sutradara : Angga Dwimas Sasongko

Penulis Skenario : Sheila Timothy, Tumpal Tampubolon, Seno Gumira Ajidarma

Pemain : Vino G. Bastian, Sherina Munaf, Fariz Alfarazi, Yayan Ruhian, Marsha Timothy

Tanggal Rilis : 30 Agustus 2018

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.