Feature


Rabu, 18 Juli 2018 - 18:07:35 WIB
Rapi Film Lepas Trailer Resmi Sesat Arahan Sammaria Simanjuntak
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1313 kali

Rumah produksi Rapi Film yang mempersembahkan tontonan horor fenomenal Pengabdi Setan pada tahun lalu, bersiap untuk ikut memeriahkan ‘pertarungan’ film horor Indonesia di bulan Agustus mendatang. Tidak tanggung-tanggung, untuk menyemarakkan pertarungan ini, Rapi Film merekrut sutradara peraih nominasi Piala Citra, Sammaria Simanjuntak.

Bagi kalian yang belum familiar dengan namanya, Sammaria telah menghasilkan dua karya yang memperoleh respon sangat baik dari kritikus beserta pengamat film, yakni Cin(t)a (2009) dan Demi Ucok (2012). Melalui film horor yang diberi tajuk Sesat, Sammaria yang juga bertindak selaku penulis skenario bersama Evanggala Rasuli memulai debutnya dalam mengarahkan film bergenre horor.

Dalam trailer resmi untuk Sesat berdurasi 1 menit 42 detik yang baru-baru ini dirilis, khalayak ramai bisa memperoleh sedikit banyak gambaran seperti apa nada penceritaan yang akan dikedepankan oleh Sammaria. Pada detik-detik pertama, kentara ada pengaruh Pengabdi Setan arahan Joko Anwar dalam cara si pembuat film membangun atmosfer yang mengerikan.

Selanjutnya, tanpa banyak berbasa-basi, trailer langsung membawa kita kepada inti permasalahan: ayah si protagonis meninggal dan protagonis film belum bisa merelakan kepergiannya. Cara yang kemudian ditempuhnya adalah menciptakan koneksi dengan alam gaib. Cuplikan rentetan teror yang dihadapi oleh si protagonis beserta karakter-karakter sampingan pun menghiasi sisa durasi.

Trailer mencapai gongnya tatkala si protagonis berada di depan pintu rumah yang sedang mati listrik, menyalakan senter dari ponsel untuk memperoleh penerangan, lalu seseorang (atau sesosok?) yang kita ketahui sebagai mama dari si protagonis melontarkan pertanyaan dengan nada ketakutan, “Amara, suara siapa itu?.” Tak lama kemudian, ada sahutan dari dalam rumah, “Amaraaa… itu bukan mamaaaa!.”

Jreng jreng jreng!

Apabila kamu ingin mengetahui keseraman yang ditimbulkan dari cuplikan adegan ini, mari tengok terlebih dahulu trailer resmi dari Sesat berikut ini:

Sesat berkisah mengenai Amara yang pindah ke sebuah desa terpencil bersama ibu dan adiknya setelah sang ayah meninggal. Di sana, Amara mendapati adanya sumur keramat yang dihuni oleh Setan Beremanyan yang dapat mengabulkan permintaan. Amara yang ingin berbicara dengan almarhum ayahnya untuk terakhir kali, memutuskan untuk melakukan ritual memanggil Beremanyan. Tanpa disadari oleh Amara, ada harga yang harus dibayar mahal saat dia nekat menjalani ritual tersebut.

Aktris televisi Laura Theux didapuk untuk memerankan Amara dalam Sesat. Jajaran pemain pendukung meliputi Rebecca Klopper, Endy Arfian, Valerie Tifanka, Vonny Cornelia, Arswendy Bening Swara, serta Willem Bevers. Menurut rencana, Sesat akan ditayangkan di bioskop-bioskop tanah air pada 23 Agustus mendatang.  


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.