Feature


Sabtu, 14 Juli 2018 - 17:15:42 WIB
Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi Diadaptasi ke Film Layar Lebar
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1484 kali

Salah satu cerita pendek terkenal karangan sastrawan tanah air Seno Gumira Ajidarma, Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi, akan diangkat ke format film layar lebar. Ini akan menjadi kali kedua bagi cerita pendek bergenre komedi satir ini diekranisasi. Sebelumnya, RCTI pernah menayangkan versi FTV dalam edisi TVM (TV Movie) yang menampilkan Aura Kasih sebagai pelakon utamanya.

Posisi Aura Kasih dalam versi film panjang untuk konsumsi bioskop dari Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi akan digantikan oleh Puteri Indonesia tahun 2014, Elvira Devinamira. Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi bakal menandai kembalinya Elvira ke seni peran film layar lebar setelah memulai langkahnya untuk pertama kali lewat Single (2015).

Dalam film yang diproduksi oleh Himaya Pictures bekerjasama dengan Jder Syndicate tersebut, Elvira memerankan seorang perempuan bernama Sofi yang memutuskan untuk kembali ke Indonesia setelah tinggal cukup lama di Eropa demi menyelesaikan tesisnya. Sayangnya, kepulangannya ke tanah air justru menimbulkan persoalan bagi dirinya dan orang-orang di sekitarnya.

Persoalan tersebut dipicu dari kegemaran Sofi yang secara fisik terbilang cantik ini bersenandung di kamar mandi. Suara Sofi yang merdu mengundang ketertarikan dari para suami yang tinggal di kampung. Mereka selalu menanti-nanti tibanya waktu Sofi mandi demi mendengarkan nyanyiannya. Para istri yang merasa diabaikan semenjak para suami kesengsem dengan suara Sofi pun protes ke ketua RT. Mereka menuntut agar aturan ‘dilarang menyanyi di kamar mandi’ diberlakukan.

Disamping Elvira, Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi turut diperkuat oleh aktor-aktris senior seperti Mathias Muchus, Yurike Prastika, Anna Tarigan, serta Anne J Cotto. Apabila tidak ada aral melintang, film yang kursi penyutradaraannya diduduki oleh John De Rantau (Denias Senandung di Atas Awan, Semesta Mendukung, Wage) ini akan ditayangkan di bioskop-bioskop tanah air pada penghujung tahun 2018 mendatang.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.