Feature


Minggu, 01 Juli 2018 - 20:10:40 WIB
Deretan Film Indonesia yang Dirilis di Bulan Juli 2018
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1631 kali

Usai musim paceklik secara kuantitas selama bulan Mei dan Juni karena bersamaan dengan berlangsungnya puasa Ramadhan, sejumlah sineas tanah air siap kembali meramaikan bioskop dengan film-film andalan mereka sepanjang bulan Juli ini. Tercatat sedikitnya 11 judul film Indonesia telah terkonfirmasi akan memeriahkan jaringan bioskop tanah air. Beberapa judul yang layak untuk diberikan sorotan antara lain Buffalo Boys yang mengawinkan elemen sejarah dengan koboi barat dalam sajian laga, Sabrina yang melanjutkan semesta penceritaan dalam dwilogi horor The Doll yang disambut hangat oleh penonton, Koki-Koki Cilik yang menyuguhkan sajian hiburan bagi penonton keluarga di musim liburan sekolah, 22 Menit yang merekonstruksi tragedi pengeboman di Jakarta pada bulan Januari 2016, serta Bodyguard Ugal-Ugalan yang bersiap memberikan tawa kepada para penggemar tontonan komedi seperti Komedi Moderen Gokil atau Security Ugal-Ugalan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah deretan film Indonesia yang dirilis pada bulan Juli 2018:

1. Bodyguard Ugal-Ugalan

Sinopsis : Menjelang pagelaran konser tunggal, seorang penyanyi terkenal bernama Syahrini mendapat ancaman dari orang tak dikenal. Demi memastikan segalanya dapat berjalan aman dan lancar, Syahrini meminta bantuan kepada jasa sewa keamanan, The Guardians. Akan tetapi, para bodyguard kecolongan ketika Syahrini tiba-tiba diculik oleh segerombolan orang ditengah-tengah konser. Tanpa basa-basi, para bodyguard pun seketika melaksanakan misi penyelamatan yang ugal-ugalan.

Sutradara : Irham Acho Bahtiar

Penulis Naskah : Ferdy K

Pemain : Syahrini, Tamara Bleszynski, Boris Bokir, Muhadkly Acho, Lolox

Tanggal rilis : 5 Juli 2018

2. Jaran Goyang

Sinopsis : Seorang tukang kebun, Dirga, nekat mendalami ilmu hitam Jaran Goyang untuk mendapatkan cinta dari pujaan hatinya yang merupakan seorang pedangdut terkenal, Elena. Saat cinta Elena telah berhasil diraih, Dirga berusaha merebut hati adik Elena, Tania, yang kemudian menyebabkan sebuah tragedi terjadi dan membongkar sebuah misteri mengenai identitas Elena yang sebenarnya.

Sutradara : Findo Purwono HW

Penulis Naskah : Wahyu S Nugroho

Pemain : Cut Meyriska, Ajun Perwira, Laura Theux, Nova Eliza, Cris de Lima

Tanggal rilis : 5 Juli 2018

 

 3. Koki-Koki Cilik

Sinopsis : Bima, seorang bocah dari keluarga tidak mampu yang memiliki mimpi menyelamatkan rumah makan milik keluarga, berhasil lulus seleksi untuk mengikuti Cooking Camp yang dikenal bergengsi dan mahal. Dalam perjalanannya mengikuti Cooking Camp, berbagai macam rintangan dan hambatan dihadapinya yang nyaris membuatnya menyerah sampai kemudian dia bertemu dengan mantan koki terkenal bernama Rama yang bersedia membantu Bima untuk mencapai cita-citanya.

Sutradara : Ifa Isfansyah

Penulis Naskah : Vera Varidia

Pemain : Morgan Oey, Ringgo Agus Rahman, Farras Fatik, Chloe Xaviera, Aura Kasih

Tanggal rilis : 5 Juli 2018

4. R – Raja, Ratu, & Rahasia

Sinopsis : Semenjak kedua orang tuanya meninggal, Ratu seringkali merasa kesepian terlebih sang kakak, Reon, sibuk dengan pekerjaannya. Ratu mencari pelampiasan dengan bergabung ke ekstrakurikuler tidak resmi di sekolahnya, Komplotan Rahasia. Raja yang dipercaya Reon untuk menjaga Ratu dan diam-diam menaruh hati padanya, keberatan saat mengetahui Ratu memutuskan bergabung dengan Komplotan Rahasia. Raja meminta Ratu untuk keluar yang seketika menciptakan konflik diantara mereka sekaligus mengungkap rahasia yang disimpan oleh Raja.

Sutradara : Findo Purwono HW

Penulis Naskah : Haqi Achmad

Pemain : Brandon Salim, Aurora Ribero, Ira Wibowo, Sheila Dara Aisha, Dimas Beck

Tanggal rilis : 12 Juli 2018

5. Rocker Balik Kampung

Sinopsis : Seorang rocker yang karir bermusiknya berada di ujung tanduk, Joe, bertemu dengan seseorang dari masa lalunya yang memintanya untuk pulang. Joe yang sedang mengalami krisis kreativitas dan arah hidup berharap perjalanannya ini dapat memberinya inspirasi. Akan tetapi, perjalanan balik kampung ternyata tidak semudah yang diperkirakan saat Joe harus menghadapi kenangan dari perempuan yang dicintanya serta menggantikan posisi kepala desa yang sedang sakit keras untuk membantu warga melewati krisis minyak tanah.

Sutradara : Uli Rahman

Penulis Naskah : Uli Rahman, Getar Jagatraya

Pemain : Winky Wiryawan, Bisma Karisma, Maryam Supraba, Iang Darmawan, Budi Dalton

Tanggal rilis : 12 Juli 2018

 

6. Sabrina

Sinopsis : Kebahagiaan Maira selepas menikahi Aiden tidak berlangsung lama. Putri angkat mereka, Vanya, melakukan pemanggilan arwah demi bisa bertemu kembali dengan sang ibu yang telah meninggal. Akibat tindakan Vanya tersebut, serentetan teror terjadi yang seketika mengancam keselamatan keluarga kecil ini. Demi menyelamatkan suami dan putrinya, Maira pun meminta bantuan kepada paranormal yang pernah membantunya, Bu Laras.

Sutradara : Rocky Soraya

Penulis Naskah : Riheam Junianti, Fajar Umbara

Pemain : Luna Maya, Christian Sugiono, Sara Wijayanto, Jeremy Thomas, Rizky Hanggono

Tanggal rilis : 12 Juli 2018

 

7. 22 Menit

Sinopsis : Didasarkan pada kisah nyata pengeboman yang terjadi di MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada bulan Januari 2016, 22 Menit menyoroti kisah seorang polisi sekaligus anggota unit anti terorisme bernama Ardi dan seorang polisi lalu lintas bernama Firman dalam meringkus pelaku pengeboman. Di sela-sela kisah mereka, terdapat pula kisah dua warga sipil yang terkena ledakan bom.

Sutradara : Eugene Panji, Myrna Paramita

Penulis Naskah : Husein M. Atmodjo, Gunawan Raharja

Pemain : Ario Bayu, Ade Firman Hakim, Ardina Rasti, Ence Bagus, Mathias Muchus

Tanggal rilis : 19 Juli 2018

 

8. Buffalo Boys

Sinopsis : Dua anak laki-laki dari seorang Sultan yang dibunuh oleh kompeni, Jamar dan Suwo, diasingkan ke Amerika untuk dipersiapkan sebagai ‘mesin pembunuh’. Bertahun-tahun setelah sang ayah dibunuh, kedua bersaudara ini kembali ke Tanah Jawa untuk membalas dendam kepada kompeni yang tidak saja telah merenggut nyawa ayah mereka tetapi juga telah merampas hak masyarakat pribumi di kampung halaman mereka.   

Sutradara : Mike Wiluan

Penulis Naskah : Mike Wiluan, Raymond Lee, Rayya Makarim

Pemain : Ario Bayu, Yoshi Sudarso, Pevita Pearce, Sunny Pang, Happy Salma

Tanggal rilis : 19 Juli 2018

 

9. Tumbal The Ritual

Sinopsis : Demi memenuhi nilai kuliah, lima sahabat mendatangi sebuah pabrik gula yang dikenal angker untuk membuat sebuah film horor. Tanpa mereka ketahui, berbagai rumor mengenai tempat ini ternyata benar adanya. Guna menyelamatkan diri, maka mereka harus memecahkan misteri yang telah menyelubungi tempat ini selama 20 tahun lamanya.

Sutradara : Tema Patrosza

Penulis Naskah : Ahmad R. Madani, Rama Gumay

Pemain : Mawar De Jongh, Rayn Wijaya, Shenina Cinnamon, Karel Susanteo, Citra Prima

Tanggal rilis : 19 Juli 2018

10. 13 The Haunted

Sinopsis : Tujuh sahabat berupaya untuk meraih popularitas dengan mengalahkan dua vlogger terkenal. Upaya tersebut membawa mereka menuju ke sebuah resor terbengkalai di Pulau Ayunan yang dikabarkan menyeramkan. Mereka mengabadikan pengalaman mereka di sana dalam bentuk reality show yang tanpa disangka-sangka berubah menjadi petaka yang seketika mengancam keselamatan masing-masing.

Sutradara : Rudi Soedjarwo

Penulis Naskah : Demas Garin, Talitha Tan

Pemain : Al Ghazali, Valerie Thomas, Mikha Tambayong, Endy Arfian, Atta Halilintar

Tanggal rilis : 26 Juli 2018

(Trailer belum tersedia)

11. Sara & Fei: Stadhui Schandaal

Sinopsis : Seorang mahasiswi yang sedang ditugaskan ke kota tua Batavia, Fei, tiba-tiba didatangi seorang perempuan misterius berdarah Jepang-Belanda, Sara, yang konon pernah hidup di awal abad ke 17. Pertemuannya dengan Sara lantas membawa Fei menjelajah lorong waktu menuju ke abad 17 yang memberinya informasi mengenai kehidupan seperti apa yang dijalani Sara. Konon, Sara dibuang dan dinikahkan dengan seseorang yang tidak dicintainya karena skandal perselingkuhan. Sara meminta bantuan Fei untuk meluruskan berita ini sehingga dia dapat beristirahat dengan tenang.

Sutradara : Adisurya Abdy

Penulis Naskah : Adisurya Abdy, Irfan Wijaya

Pemain : Amanda Rigby, Tara Adia, Mikey Lie, Volland Volt, Anwar Fuady

Tanggal rilis : 26 Juli 2018


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.