Feature


Selasa, 17 April 2018 - 19:05:52 WIB
Kisah Masa Remaja Ahok Diangkat ke Film Layar Lebar Bertajuk 'Anak Hoki'
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 823 kali

Sejatinya hanya tinggal menunggu waktu kehidupan pribadi mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau lebih akrab disapa Ahok bakal diangkat ke film layar lebar oleh sineas tanah air. Betapa tidak, kiprah politiknya yang kontroversial hasil dari karakternya yang keras tegas dan latar belakangnya sebagai keturunan Tionghoa harus diakui merupakan materi yang seksi untuk diejawantahkan dalam bentuk film.

Ini masih belum ditambah kisah kasihnya dengan sang mantan istri, Veronica Tan, yang berujung pada perceraian usai dibina selama 20 tahun. Menggugah sekali, bukan? Rumah produksi Unlimited Production (Tali Pocong Perawan 2, Winter in Tokyo) menjadi salah satu yang menunjukkan ketertarikan untuk mengangkat kisah Ahok dalam medium film. Yang sedikit mengejutkan, alih-alih mengupas perjalanan karir politiknya, film bertajuk Anak Hoki ini memilih untuk melongok ke masa lalu Ahok.

Premis utamanya kurang lebih berbunyi, "apa yang telah membentuk Ahok sehingga bisa berada di posisi seperti sekarang ini?." Diakui oleh adik Ahok, Harry Tjahaja Purnama, gagasan dasarnya berasal dari pertanyaan sejumlah orang yang dibuat penasaran dengan masa muda Ahok. Meski karakter utama yang menjadi inspirasi masih mendekam dibalik jeruji besi, Harry menegaskan bahwa Anak Hoki bukan sebentuk pernyataan politik dari para pendukungnya.

"Film ini sudah diinisiasi dari awal tahun lalu. Jauh dari urusan politik. Film ini hanya ditujukan sebagai tontonan hiburan yang mengandung nilai-nilai sosial di dalamnya. Jadi tidak ada sama sekali unsur politiknya," paparnya. Lebih lanjut, Harry juga mengatakan bahwa Anak Hoki akan dijadikan sebagai kado untuk menyambut kebebasan Ahok dari penjara. Ahok sendiri, sekalipun mendengar kabar pembuatan film ini, tidak mengetahui secara mendetail tentang Anak Hoki apalagi dilibatkan dalam proses produksi.

Mantan pejabat asal Bangka Belitung ini tidak mengetahui sama sekali bahwa sosoknya semasa masih menimba ilmu akan diperankan oleh Kenny Austin. Tidak mengetahui pula jajaran pemain pendukung dalam Anak Hoki yang meliputi Maia Estianty, Tamara Geraldine, Lolox, Christ Laurent, Tina Toon, Fero Walandouw, Edric Tjandra, serta Harry Tjahaja Purnama yang turut menjabat sebagai salah satu produser.

Anak Hoki yang digarap oleh Ginanti Rona (Midnight Show) dikabarkan telah merampungkan tahapan produksi. Apabila tidak ada aral melintang, film akan dilepas ke berbagai jaringan bioskop tanah air pada pertengahan tahun ini.    


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.