Feature


Minggu, 08 April 2018 - 15:38:31 WIB
Malang Film Festival 2018 Umumkan Deretan Pemenang
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 813 kali

Serangkaian kegiatan Malang Film Festival (Mafi Fest) 2018 telah terselenggara selama empat hari di Teater Dome UMM dari tanggal 4-7 April 2018. Pada Sabtu (7/4) malam, Mafi Fest 2018 akhirnya mencapai malam puncaknya. Malam Penganugerahan Mafi Fest 2018 berlangsung sangat meriah di helipad UMM berkat kehadiran masyarakat umum, tamu undangan maupun para sineas yang dilingkupi rasa penasaran untuk mengetahui siapa yang akan menyandang juara di tahun ini.

Malam penganugerahan tahun ini turut dihadiri oleh Robert selaku perwakilan dari Pusat Pengembangan Perfilman Kemendikbud RI dan Drs. H. Fauzan, M.Pd selaku Rektor UMM yang tampak begitu antusias bertemu para pembuat film yang hadir di Mafi Fest 2018. Sambutan diberikan dengan hangat oleh Direktur Malang Film Festival 2018 (Fikri Hidayat), Perwakilan dari Pusat Pengembangan Perfilman Kemendikbud RI (Robert) dan juga yang terakhir dari Rektor UMM (Drs. H. Fauzan, M.Pd) dilanjutkan laporan program oleh Baruna Ary Putra selaku Programmer Non Kompetisi.

“Saya berharap Kine Klub UMM dan Mafi Fest bisa menjadi lebih baik, terus maju dan menjadi generasi yang mampu menciptakan karya-karya besar dari anak-anak bangsa, tidak hanya nasional namun juga internasional,” ujar Fauzan di sela-sela sambutannya.

Tahun ini, sebanyak 1.576 penonton memadati rangkaian acara Mafi Fest 2018 dari hari pertama sampai hari terakhir. Sebanyak 416 karya yang berasal dari pelajar maupun mahasiswa, baik kategori fiksi maupun dokumenter, diterima oleh panitia Mafi Fest 2018. Yang paling ditunggu-tinggu dari Malam Penganugerahan Mafi Fest 2018 adalah pengumuman pemenang film-film kompetisi dari setiap kategorinya yang sebelumnya telah dipilih oleh juri melalui proses penjurian.

Berikut adalah pemenang film-film pemenang Mafi Fest 2018 dari keempat kategori yang ada:

  • Ali karya Ira Sanjaya, pemenang kategori Dokumenter Pendek Pelajar
  • Ojek Lusi karya Winner Wijaya, pemenang kategori Dokumenter Pendek Mahasiswa
  • Melawan Arus karya Eka Saputri, pemenang Fiksi Pendek Pelajar
  • 15,7 km karya Rian Apriansyah, pemenang Fiksi Pendek Mahasiswa

“Kebetulan saya menonton semua film yang masuk dan saya senang. Kita harus tahu bahwa film itu punya bahasa visual. Para pemenang ini adalah yang paling bisa berbahasa visual. Cukup dengan gestur dan shot yang bergerak, mereka mampu menyampaikan pesan. Keempat film ini adalah yang paling berhasil,” ujar Lulu Ratna yang bertindak sebagai salah satu dewan juri.

Malam Penganugerahan ditutup dengan diputarnya salah satu film pemenang, Ojek Lusi karya Winner Wijaya. Tidak hanya itu, berbeda dengan perhelatan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Mafi Fest 2018 mengundang salah satu band folk Kota Malang yang sedang naik daun yaitu Wake Up Iris!. Meskipun Malam Penganugerahan sempat diguyur hujan namun para penonton dan orang-orang yang datang tetap antusias untuk melihat penampilan mereka. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.